PT. PLN PERSERO CABANG RANTAU PRAPAT DIDUGA ENGGAN MENSOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MULTIGUNA



Asahan, Bidikkasusnews.com- Insan Karya Seni Labura Asahan (IKSELA) SK MENKUMHAM RI NO AHU :0014698.AH. 01.07.Thn 2021, menggelar sosialisasi penggunaan listrik MULTIGUNA kepada pekerja seni yang ada di Kabupaten LABURA ASAHAN, dilapangan futsal Lodong Barat, Kecamatan Aek Ledong Kabuapten Asahan dengan tema “Terang Tidak Harus Curang”.Kamis (17/3/2022).

Dengan menghadirkan narasumber PT. PLN cabang Rantau Prapat dan POLRES ASAHAN untuk mensosialisasikan pelanggan multiguna yang digaung- gaungkan sebagai produk PLN.

Namun PT.PLN Cabang Rantau Prapat sebagai narasumber tidak hadir tanpa alasan.

Dalam acara tersebut, dalam sambutannya Ketua panitia sekaligus pendiri IKSELA (insan karya seni labura asahan) Pakpur , sangat menyayangkan ketidak hadiran instansi milik BUMN tersebut.

"Kami terus berupaya mengkomunikasikan kepihak PLN cabang Rantau Prapat lewat Humasnya bapak Gilang, beliau  mengatakan telah memerintahkan Menejer ULP Aek kanopan dan Sipaku untuk menghadirinya, namun sampai acara selesai tak satupun narasumber dari PT. PLN menampakkan batang hidungnya,"

lebih lanjut Pakpur mengatakan. "Diduga ini unsur kesengajaan karena pakta dilapangan banyak dijumpai pengguna arus listrik milik PLN secara ilegal sengaja dibach up oleh oknum-oknum PLN untuk memperoleh keuntungan pribadi, dulu pernah kami laporkan ke PLN Cabang Rantau Prapat juga tidak ada tindakan, sekarang aksi itu kembali marak, kemungkinan para oknum merasa dengan adanya sosialisasi, rakyat melek hukum mereka takut kehilangan kesempatan itu." Tegas Pak Pur Ketua panitia sekaligus Dewan pendiri IKSELA.

Sementara itu, narasumber dari Polres Asahan mengutus H.Iptu Erwinsafrizal, memaparkan dari sudut pandang moral sangat menyentuh hati peserta sosialisasi yang notabene para seniman mengatakan.

"orang seni itu merasa malu jika harus mencuri, karena seniman sejati itu punya tanggung jawab moral yang tinggi, dan bapak Kapolres Asahan sangat mengapresiasi dan menyambut baik ada sekelompok masyarakat peduli dan mensosialisasikan program-program intansi," Tegas H.Iptu Erwinsafrizal,

H.Iptu Erwinsafrizal, menambahkan sangat disayangkan narasumber dari PT. PLN Cabang Rantau Prapat tidak dapat menghadiri kegiatan yang di adakan IKSELA sembari meminta panitia untuk mempertannyakan penyebab ketidak hadiran instansi PT.PLN.

"Sayang sekali pihak PLN tidak hadir, sementara tentang mensosialisasikan terkait yang namanya penggunaan PLN itu tugas mereka." Tambahnya.

Saat di konfirmasi humas PT. PLN cabang Rantau prapat Gilang via WhatsApp memaparkan.

"Sudah saya sampaikan ke temen2 ikasela. silahkan di koordinasikan dengan unit terkait bang, dalam hal ini ULP Aek Kanopan, karena Manager ULP Aek Kanopan sedang ada raker bersama kantor wilayah " Tegasnya.

(Muhammad yusup harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami