Untuk Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan ORMAS ABB Akan Laksanakan Bakti Sosial


Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,Anak Belawan Bersatu (ABB) mengadakan rapat kerja dalam rangka untuk melaksanakan Program Program dalam  menyambut datangnya bulan yang  Suci dan bulan yang penuh dengan Rahmad dan ampunan dari Allah Swt ini. 

Adapun kegiatan kegiatan keagamaan. Sesuai rapat pengurus yang diadakan pada hari kamis malam (17/03/2022) lalu Dua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Anak Belawan Bersatu(ABB )yaitu :

kegiatan dalam menyambut Ramadhan 1443 H dan Kegiatan dalam   mengisi di hari hari pada bulan  Ramadhan, Ketua umum ABB Dedi Satria Ainal dalam sepatah katanya mengingatkan Penting buat ummat Islam dalam Menyambut bulan Ramadhan 1443H  ,namun lebih penting lagi  mengisi dalam  kegiatan yang telah diperintah oleh Allah SWT. Selain Sholat Wajib, Sholat Sunat dan membaca ayat ayat Suci Al Qur'an Taddarus dan memberi sedekah kepada anak yatim Fakir Miskin dan juga baik untuk berbuka Puasa .dll.

Kegiatan yang  merupakan salah satu program kerja KSB Anak Belawan Bersatu, dari Dedi Satria Ainal sebagai ketua umum,Ary wahyudi Nasution sebagai sekretaris jenderal dan Haji Parlindungan Pasaribu sebagai  bendahara umum,yang mengamanatkan kepada bidang sosial keagamaan yang diketuai oleh Muhammad syafrizal untuk menjalankan program kerja dalam  kegiatan keagamaan sesuai dengan yang dipaparkan pada Rapat Kerja  di kota Berastagi yang  lalu.

"Bukti ABB sebagai ormas menjalankan roda organisasi secara terstruktur dan terencana,” kata Yudi Nasution, pada saat memimpin rapat. disekretariat jalan Veteran No 11 C.

Ketua bidang sosial keagamaan ABB Muhammad syafrizal menjelaskan adapun jenis giat yang pertama yaitu menyambut bulan Ramadhan.

ABB  akan memberikan : Santunan kepada anak² yatim dan fakir miskin berupa paket sembako senilai @Rp.100.000 dan tali asih senilai @Rp.50.000 yang sesuai rencana akan diadakan pada hari jum’at tgl 01 April 2022 dikantor Sekretariat ABB.

Kedua dalam  mengisi pada bulan ramadhan, ABB akan melaksanakan kegiatan safari ramadhan dengan mengunjungi Mesjid atau Mushollah  di 6 kelurahan setiap hari sabtu dan ahad secara bergilir.

H Parlindungan Pasaribu mengajak seluruh anggota ABB khususnya yang beragama islam untuk bersama sama berpartisipasi mendukung kegiatan ini, baik secara moril maupun materil.

“kita tidak paksakan anggota untuk menyumbang,harapannya kita bisa sama² ikut meramaikannya,”Bicara Ketum ABB dengan Media  Sabtu 19/3/2022.

“Hendaknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan,” ucap  Dedi Satria Ainal.

“Bila merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang istimewa, bisa jadi ia terluput dari kebaikan yang banyak dibulan yang penuh maghfirah ini,” sambungnya. 

karena ini adalah karunia dari Allah swt maka seorang muslim harus bergembira menyambut dan mengisinya, Marhaban Ya Ramadhan,” tutupnya ketum ABB. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami