Baznas Kab.Solok Selalu Berikan Santunan Ratusan Yatim Piatu & Dhuafa Buka Bersama Bupati


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews.com - Ratusan anak yatim piatu beserta fakir miskin (dhuafa) di Kabupaten Solok menjadi senang dan bergembira, karena diajak buka bersama oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok bertempat di Islamic Centre Kotobaru Selasa (19/4/2022).

Bupati Epyardi mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena pada malam 17 Ramadhan 1443 H, ia dapat bertemu dengan anak yatim piatu dan fakir miskin, dalam rangka buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan. Menurut bupati, Baznas Kabupaten Solok selalu memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Dan pada tahun ini ada sekitar 212 anak yang mendapat santunan, yang berasal dari empat (4) Nagari yang dikelola Baznas. " Harapan saya, kedepannya anak anak yatim, fakir dan miskin setiap Nagari juga bisa mendapatkan santunan ",ujarnya.

Lebih jauh bupati menyampaikan, melalui himbauan serta surat edaran, mengajak kepada para pengusaha, dalam menunaikan zakatnya—sebagai Muzakki atau pemberi zakat-red—untuika dapat menyalurkan ke Baznas Kabupaten Solok. Karena dari Baznas, merupakan sebuah lembaga yang khusus mengelola zakat yang terakreditasi dari pemerintah. Dari Baznas itu sendiri ada amil serta pendistribusian yang sangat jelas. Bagi penerima zakat (Mustahiq), para pengurus Baznas merupakan lembaga Zakat yang telah terpercaya.


Drs.H. Sukardi selaku ketua BAZNAS Kabupaten Solok bersama wakil ketua Baznas yaitu Syahrul Ramadhan, S.Ag, Dra.Fauziah Amir, Drs.Elyunus, SH, M.Kn, Nazaruddin, MA beserta sekretariat Baznas turut menyertai. Ketua Baznas Sukardi  menyebutkan, santunan ini merupakan Dana Zakat yang diterima dari ASN dan masyarakat Kabupaten Solok. Maka dari hasil himpunan ini, sebahagiannya juga disalurkan dalam kegiatan seperti ini. “Jumlahnya kurang lebih Rp.35 juta untuk santunan yang diserahkan buat sekitar 212 anak yatim piatu, fakir miskin yang ada di empat nagari "sebutnya.

Turut juga mendampingi buka bersama rombongan Pemkab.Solok Sekretaris Daerah Medison, Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Solok, para Camat se - Kabupaten Solok, Wali Nagari se - Kabupaten Solok  beserta anak-anak yang mendapatkan santunan.

(way)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami