Pasukan Kuning Labura Hebat Kerja keras Membersihkan Selokan di Tanjung Leidong


Labura, bidikkasusnews.com - Lima orang Pekerja pembersih selokan yang berbaju seragam bertuliskan PASUKAN KUNING telah bekerja keras untuk membersihkan selokan/parit di kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura.

Puluhan ribu penduduk kelurah Tanjung Leidong yang tinggal di pesisir pantai Labura ini telah menyaksikan dengan mata kepala mereka betapa banyaknya sampah jenis plastik pembungkus makanan ringan (jajan anak-anak) bertaburan dijalan diterpa angin lalu masuk keparit selokan, lain lagi sampah yang dibawa air pasang yang tidak kalah banyaknya dari sampah yang ada didarat.

Lusianto Tarigan (65 thn) lebih akrab dipanggil lek Min mengaku seorang pekerja dari dinas Lingkungan Hidup kabupaten Labura telah mengatakan kepada media ini Rabu 20/4/22,  "Luarbiasa pak banyaknya sampah di setiap selokan, hari ini kita bersihkan, besoknya kembali sampahnya banyak, ntah dari mana datangnya, apa lagi datang air pasang, kami harus kerja keras untuk membersihkan". kata lek Min.


Lek Min tetap bekerja dengan gigihnya tanpa mengeluhkan gajinya.

Pantauan media ini, disebabkan kurangnya kesadaran warga dalam meletakkan sampah pada tempatnya dan banyak kayu yang dipacakkan diparit sehingga memperlambat berlalunya air untuk mengalir kedataran yang lebih rendah.

Kini, PASUKAN KUNING LABURA HEBAT siap untuk memberikan solusi terbaik untuk menghadapinya, mereka mohon kesadaran masyarakat khususnya orang tua melatih anak-anak mereka membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami