PEMILIHAN KEPALA DESA SUKARAME BARU JURDIL AMAN DAN DAMAI TIDAK ADA AKSI PROTES, EYSEN HAWER HUTAGAOL,S.Pd BERTERIMAKASIH KEPADA SEMUA PIHAK


Labura, bidikkasusnews.com -Seorang Babinsa yang bernama Serda Zaini Terpilih menjadi  Kepala Desa Sukarame baru untuk periode tahun 2022 s/d 2028, dalam Pilkades Sekabupaten Labuhanbatu Utara yang digelar di 59 desa. Walapun diguyur hujan deras Pilkades Desa Sukarame baru berjalan dengan lancar.                                   

Panitia Pilkades dan warga masyarakat desa Sukarame baru tetap semangat melaksanakan  pemilihan kepala desa (pilkades).  Dari perhitungan Pencoblosan sampai perhitungan suara  Pilkades Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan batu Utara dihadiri  para saksi saksi dari calon berdasarkan dari hasil pleno perhitungan suara Pilkades Desa Sukarame Baru mengumpulkan dari delapan TPS.

Nomor urut 1. Zaini  berhasil dengan memperoleh suara sebanyak 1807 suara. Sementara  nomor urut 2. Incumbent   Richard Paulinus Simamora Nomor Urut 2 Hanya memperoleh suara sebanyak 1347 dan tertinggal suara sebanyak 460 suara selisih dari  Nomor Urut 1 Zaini.


Keterangan Ketua Panitia pemilihan kepala desa Eysen Hawer Hutagaol,S.Pd kepada awak media Rabu (25/5/22) dikantornya  dijelaskan, jumlah keseluruhan DPT 3.346 dan keseluruhan ada 8 TPS, sebanyak 12 Dusun 12 kotak suara.

Untuk pemungutan suara ada 2 tempat terpisah yaitu: untuk TPS I,II,III dan IV di tanah lapang Aeknabara, dan untuk TPS V,VI,VII,VIII.  bertempat di tanah lapang kilang mili.

Sebelum pencoblosan suara panitia ketua pemilihan kepala desa Eysen Hawer Hutagaol,S.Pd yang sudah  senior dalam pengalaman  pemilu  pada pukul 07:30 WIB,melaksanakan apel kepada seluruh petugas PPS yang bertugas di 8 TPS  dan  melakukan sumpah dan pemberian arahan kepada seluruh petugas anggota PPS dan linmas,ketua Panitia EYSEN HAWER HUTAGAOL SPD:

berpesan:

1.bekerjalah sesuai Perundang Undangan,Perda Labura No.1 tahun 2022 dan Perbup Labura No.5 tahun 2022,

2.Tetaplah bersikap netralitas jujur dan mengedapan ketertiban Pilkades,jangan coba coba nego nego dengan pihak siapapun walaupun itu tim dari salah satu calon kendatipun menjadi calon yang ingin didukung agar kita jauh dari potensi gugatan dari calon kades yang kalah nantinya.

3.apabila ada masalah di TPS atau oknum petugas PPS yang  ketahuan ada petugas PPS yang mencoba bermain suara untuk memenangkan salah satu calon kades maka saya orang yang pertama memberikan rekomundasi kepada pihak polri untuk dibawa ke polres Labuhanbatu dan  diproses secara hukum yang berlaku ini program pemerintah yang harus didukung semua pihak.



Pemilihan yang berlangsung pada Rabu, (25/5/22) yang dimulai dari pukul 08: 00 WIB hingga selesai pada pukul 13:00 WIB.berlangsung aman dan tertib,dengan pengawalan pihak Linmas, dan 50 orang  personil aparat kepolisian dan SatBrimob  yang tergabung, Polsek Kualuh Hulu, dan polres Labuhanbatu dengan standby menunggu  perintah dari EYSEN HAWER HUTAGAOL S.Pd selaku ketua panitia dan komando wilayah lapangan  Pilkades. 

Meski sejak pagi kondisi diguyur hujan yang sangat panjang hingga sampai pemungutan suara namun,  masyarakat tetap semangat untuk datang ke TPS memenuhi surat undangan pemilihan Cakades untuk memberikan hak suaranya kepada salah satu bakal calon Kades yang diidamkannya.

Hasil setelah dilakukan rekapitulasi penghitungan suara pada pukul 14:00 WIB dan semua berita acara perhitungan suara di bawa kekantor sekretariat Panitia ,tepat pukul 17.39 dalam rapat pleno perhitungan suara yang dipimpin oleh ketua panitia Eysen Hawer Hutagaol,S.Pd  dan dihadiri oleh seluruh panitia Pilkades  ,saksi calon , PLT Kepala Desa,Babinsa ,bhabinkamtibmas  dan dikawal ketat oleh puluhan satbrimob  akhirnya ketua panitia mengetuk palu dan mensahkan kades terpilih untuk Desa Sukarame Baru untuk 6 tahun kedepan dimenangkan suara terbanyak yaitu Zaini dengan nomor urut 1 memperoleh 1807 suara dengan suara unggul sebanyak 460 suara  dari calon nomor urut 2  disambut tepuk  tangan yang meriah  oleh seluruh hadirin dan selanjutnya  ketua panitia menandatangani berita acara penetapan kades terpilih ,kemudian kotak suara langsung diberangkatkan  ke kantor camat Kualuh hulu dengan pengawalan ketat mobil satbrimob sebanyak 16 mobil dan dua truk dalmas  dan dipimpin oleh personil polres Labuhanbatu.

Kemenangan zaini nomor urut 1 saat itu juga langsung, disambut tawa dan senang dari pendukung dan simpatisanya dan langsung mengarak Kepala Desa terpilih Zaini keliling Desa Sukarame Baru.

 (Muhammad yusup harahap).

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami