Kapolres Samosir Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Booster Menindaklanjuti Arahan Kapolda Sumut Sekaligus Penguatan Eksternal Program Quick Win Presisi Polri


Samosir, bidikkasusnews. Com - Lakukan kerjasama penguatan dengan instansi external bertempat di Aula Wira Pinandita Polres Samosir dilaksanakan rapat koordinasi antara Polres Samosir dengan Dinkes Kabupaten Samosir serta unsur pimpinan kecamatan dalam rangka Perkembangan dan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH.,MH. pada hari ini Senin, 14-11-2022.

Di acara Rapat koordinasi tersebut tampak dihadiri Waka Polres Kompol T.M. Lumban Tobing, SH.,MH, Para PJU Polres Samosir, Kadis Kesehatan Kab. Samosir dr. Dina Hutapea, Kabid P2P Dinkes Kab. Samosir dr. HG. Nainggolan. Kabid Yankes Dinkes Kab. Samosir dr. Buha Purba. Kasubbag Umum Keuangan dan Kepegawaian Kabupaten Samosir Kanur Situmorang, Para Kapolsek se-jajaran Polres Samosir. Para Camat se-kabupaten samosir, Para Ka Puskemas se-kabupaten samosir serta Personil Polres Samosir.

Kapolres menyampaikan ini ,dalam rapat "Saya mengingatkan Sesuai Inmendagri nomor 39 tahun 2022, bahwa Provinsi Sumatera Utara saat ini menerapkan PPKM level 1".

"Kegiatan PPKM ini dalam menghadapi Nataru, mengingat akan melonjaknya Wisatawan yang akan mudik dan berlibur di wilayah Kabupaten samosr."

"Agar humas membuat flyer "Setiap masyarakat wajib melaksanakan Vaksinasi, dan apabila dilanggar mendapatkan sanksi".

"Kita Lakukan koordinasi dengan para Ephorus dan Phareses HKBP maupun pimpinan tempat Ibadah lainya untuk pelaksanaan Vaksinasi pada jemaat maupun lansia di tempat ibadah".

"Kitq butuh data by name by addres dari Dinkes yang belum divaksinasi dosis 1, 2 dan 3 sehingga personil kami bisa lakukan door to door melakukan penjemputan di lapangan".

" Agar para Camat membuat Rapat dengan Kepala Desa dan Bidan Desa untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum divaksinasi serta membuat jadwal kpn pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Kecamatan".

"Kepada Puskesmas dengan capaian vaksinasi tertinggi akan diberikan Reward".

"Kita akan membuat Surat Perintah Tugas kepada Personil Polres Samosir untuk melakukan penjemputan masyarakat guna dilakukan vaksinasi di tiap-tiap Desa". Ujarnya. 

"Camat memerintahkan Kepala Desa mendatakan masyarakat yang akan menerima Bantuan Sosial, dan pastikan masyarakat yang akan menerima Bansos tersebut sudah divaksinasi, apabila belum agar dilakukan vaksinasi di lokasi penyaluran Bansos". Pinta Kapolres. 

"Libatkan 3 Pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa sebagai pengawasan Desa".

"Mulai hari ini para Kapus dapat aktifkan kembali vaksinasi untuk mencegah adanya vaksin yang ED, Lakukan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat yang menolak Vaksin agar mau divaksin". Pungkasnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan bermaksud dan bertujuan dengan rapat koordinasi ini adalah sebagai langkah dalam upaya percepatan (akselarasi) vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Samosir menjelang Nataru, serta terjalinnya keharmonisan dalam melaksanakan kebijakan permerintah dapat berjalan dengan baik dengan instansi external lain sesuai deng program Quick Wins Presisi yang dicanangkan Kapolri. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami