Pesta "Gotilon" Puncak Tahun' Kesehatian HKBP Maranata Resort Cinta Damai Sukses dan Meriah


Sunggal, bidikkasusnews.com - Pesta "Gotilon" (panen) hasil pertanian jemaat di Gereja HKBP Maranatha Resort Cinta Dame Medan berlangsung sukses dan meriah, Minggu (13/11/2022).

Acara diawali dengan kebaktian umum dipimpin Pdt Butar- Butar STh, dan membaca warta Gereja I St. Br. Simbolon, Song leader adalah br Simanjuntak,. Topik Minggu, " SETIA MENANTI KEDATANGAN TUHAN YESUS " Usai kebaktian dilanjutkan dengan acara pesta panen. 

Pesta panen yang baru pertama kali dilaksanakan di gereja itu diadakan dengan acara yang sangatlah unik.

Karena ruas / Jemaat dan para Sintua perempuan membawa atau menjunjung "tandok" berisi beras sambil manortor (menari) layaknya pesta adat, lalu menyerahkan kepada panitia.

Selanjutnya, anak-anak sekolah Minggu didampingi orangtua datang secara teratur membawa berbagai macam hasil pertanian dan menyerahkan kepada petugas penerima.


Selain itu para jemaat juga menyerahkan amplop berisi sejumlah uang se ikhlas hati.

Seluruh jemaat bersuka cita membawa hasil pertanian, ternak dan hasil kebun masing-masing selanjutnya dijadikan bahan lelang dalam acara tersebut.

Terpisah ketika Pdt Merwin Butar Butar STh, diwawancarai Wartawan menjelaskan acara pesta gotilan ini untuk mengucap Syukur kepada Tuhan Kita Yesus Kristus dimana para jemaat gereja HKBP Maranatha masi dapat memanen dan menikmati hasil kerja keras panen mereka membawa dan sesuai dengan hasil janji Tuhan dalam kejadian 8 : 23 bahwasanya selama bumi masih ada masa menabur dan menuai tidak akan pernah berhenti dan janji Tuhan juga kepada bangsa Israel setelah musa menerima hukum taurat di gunung Sinai, Tuhan memberikan peraturan kepada bangsa Israel di mana mereka ada mengadakan syukuran Pesta panen artinya di mana mereka menerima hasil panen kerja keras mereka dari Tuhan, hasil dari pada Pesta Panen mereka juga dipersembahkan kepada bait Suci dan diterima pada imam-imam gerja, untuk itu harapan kita kepada jemaat gereja HKBP Maranatha agar bersabar tidak bosan bosannya untu bersyukur kepada Tuhan Kita semua bergembira dalam pesta panen tersebut, memuji memuliakan Tuhan," dikatakan Pendeta Merwin Butar Butar STh. 


disesuaikan dengan kesehatan tabur kesehatian

Sesuai dengan tema gerejawi HKBP Tahun 2022 ini, adapun pesta "Gotilon" tersebut sebelum ditutup dengan acara Doa makan bersama, sembari mengadakan lelang para panitia Pesta Gotilon yang telah dipersiapkan para jemaat HKBP Maranatha Pendeta Merwin Butar Butar STh dan Para Sintua, St. J. Simanjuntak, St. S. Saragih, St, A. Manik, St. H. Pardosi.

(M. Parulian Simanjuntak)

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami