Dukung Ketahanan Pangan, Polda Sumut Panen Perdana Jagung dan Cabai Merah


Medan, bidikkasusnews.com - Guna mendukung program ketahanan pangan dan menekan inflasi di Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara melakukan panen perdana  jagung dan cabai merah yang ditanam di Lahan Tani Mapolda Sumut. Pada panen perdana ini, hasil panen jagung mencapai 2 kwintal dan cabai merah lebih 50 KG. 

"Hari ini kita melakukan panen perdana hasil pertanian kita di luas lahan mencapai 2 hektar yang ditanami jagung dan cabai merah. Ini menjadi langkah kita mendukung program ketahanan pangan dan juga menekan inflasi yang kita tahu salah satunya disumbangkan produk cabai," jelas Kapolda  Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sumatera Utara, pada Rabu (4/1/23). 

Dari lahan seluas 2 hektar, Polda Sumatera Utara berhasil memanen jagung seberat 2 kwintal atau setara 200 Kg dan cabai merah kurang lebih 50 Kg. 

Produk pertanian yang ditanam pun menggunakan sistem pertanian organik sehingga hasil panen lebih aman dikonsumsi dan kualitasnya terjaga. 

"Jagung dan cabai yang kita tanam disini menggunakan pupuk organik jadi tidak ada bahan kimia yang dipakai. Hasilnya lebih manis dan sehat." tambah Kapolda Sumut. 

Kedepan, Polda Sumut berencana akan meningkatkan sistem pertanian menjadi pertanian terpadu dengan berkolaborasi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Sumatera Utara untuk membuat kawasan peternakan kambing, sapi dan ikan. 

Hal ini perlu dilakukan agar pemanfaatan sisa hasil panen dan hewan ternak dapat diolah kembali menjadi pupuk ataupun pakan ternak untuk mewujudkan pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami