Komunitas Wartawan Samosir Yang Tergabung Di Warkop Jurnalis Laksanakan Syukuran Menyongsong Hari Pers Nasional

Samosir, bidikkasusnews. Com - Puluhan wartawan di Samosir yang tergabung di Warkop Jurnalis hari ini Kamis, 26-1-2023 melaksanakan Syukuran sekaligus Rapat Konsolidasi dalam rangka persiapan menyambut Hari Pers Nasional ke 77 yang akan jatuh pada 9-2-2023.

Komunitas wartawan yang tergabung dalam Warkop Jurnalis di Samosir menggelar syukuran yang mengambil lokasi di salah satu objek wisata pantai yakni dan Pantai Siriaon, yang berada di Desa Sitolu Huta Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera pada Kamis, 26 Januari 2023.

Sebagai mana data yang diterima dari koordinator pelaksanaan Syukuran yakni saudara Sumper Simanjuntak saat ditemui dilokasi pelaksanaan, bahwa wartawan yang bergabung di Warkop Jurnalis sampai saat ini sudah lebih dari 20 orang yang mewakili media masing masing. Adapun ke 20 wartawan tersebut yakni ;

1. Jadiamat Simbolon media Radar Indo, 2. Baringin Lumban Raja Media 24 Jam, 3. Pandang Simbolon media Radarindo.co.id, 4. Asbon Hutabalian media bidikkasusnew.com, 5. Bastian Simbolon media Bidik Indonesia, 6. Pernando Sitanggang media Green Berita, 7. Sumper Simanjuntak media Geosiar.com, 8. Sartono Sihotang media Journal News, 9. Rofinson Nainggolan Media 24 Jam, 10. Suntama Simbolon media Pewarna Publik, 11. Henri Tua Sihombing media Selektif, 12. Roy P. Silalahi media Lintas10.com, 13. Anrey Siregar media Green Berita, 14. Samsir Sitanggang media IBNnews, 15. Qyawdian Silalahi media Green Berita, 16. Sudianto Situmorang media Global TV, 17. Valensius Sitorus media Pelopor net, 18. Togar Tampubolon media Detik.com, 19. Petrus Tamubolon media Wahananews, 20. Arjuna Bakkara media Tribun Medan, 21. Eduard Limbong media Waspada Online dan beberapa Media Channel YouTube diantaranya, Green Berita TV, Samosir TV, Hot Jurnal, Danau Toba TV.

Fernando Sitanggang Selaku yang menginisiasi kegiatan menyampaikan pada awak media saat ditemui dilokasi acara, disampaikan oleh beliau, "Benar, dalam rangka mensyukuri berkat Tuhan di tahun 2023 ini, komunitas wartawan Samosir yang tergabung di Warkop Jurnalis hari ini kita menggelar Syukuran sekaligus melaksanakan konsolidasi untuk mempersiapkan rencana kegiatan dalam rangka memeriahkan HPN tahun ini, ujar Fernando Sitanggang.

Salah seorang wartawan senior di Warkop Jurnalis, Baringin Lumban raja menyatakan acara ini sebagai sebuah wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan kesatuan para jurnalis.

"Mari kita bangkit untuk meningkatkan persatuan kita menuju jurnalis yang beretika untuk Samosir yang lebih baik," pinta Baringin Lumban raja.

Juga dilokasi acara awak media bidikkasusnews.com sempat meminta tanggapan dari salah seorang wartawan yang ikut bergabung di wadah Warkop Jurnalis yakni Bastian Simbolon dari Media BIDIK INDONESIA tentang apa sebenarnya harapan yang ingin di peroleh lewat wadah Warkop Jurnalis ini dan dengan acara yang sendang dilakukan saat ini, beliau menyapaikan bahwa wadah Warkop Jurnalis sangat baik untuk berkumpulnya beberapa wartawan, sebagai tempat berdiskusi, bersilahturahmi. Apalagi dengan kegiatan hari ini, ini sangat memberi arti posisif guna membangun kembali solidaritas dan rasa korsa diantara sesama wartawan. Perbedaan yang ada diantara sesama wartawan yang selama ini melaksanakan tugas liputannya di Samosir itu merupakan Warna Warni, namun hendaknya perbedaan itu tidak menjadi perseteruan yang tidak berguna, demikian dijelaskan.

Pada acara hari ini tampak hadir Wakapolres Samosir Kompol. M. Lumbantobing sebagai yang mewakili Kapolres Samosir, Bupati Samosir Vandico T. Gultom, ST, Kadis Kominfo, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua DPC PKN Samosir, Ketua DPC Partai Golkar Kab. Samosir dan masih banyak tamu tamu lainnya yang ikut bersuka cita didalam Acara syukuran hari ini.

(Asbon Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami