Gubsu Lantik Orang Mati dan Sudah Pensiun, Frans Dante Ginting: Gubernur Harus Memberikan Tindakan Tegas


Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Komisi A DPRD Sumut, Frans Dante Ginting, mengaku terkejut atas beredarnya informasi Gubsu telah melantik pejabat di lingkungan Pemprov Sumut yang sudah meninggal dan pensiun.   

“Kaget dan bahkan kecewa mendengar berita tersebut. Bagaimana tidak, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengelola data-data kepegawaian di lingkungan Pemprov Sumut telah kecolongan dalam proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Sumut. Masak sebagai pimpinan tidak melakukan cek and ricek pada sebuah keputusan Gubsu," sesal Frans Dante Ginting, Jumat (24/2/2023).

Ia juga menyatakan, pemberitaan tentang pelantikan terhadap orang yang sudah meninggal dunia dan telah pensiun itu kini menjadi trending topik di Sumatera Utara. Bahkan, mungkin, ini kejadian yang pertama di pemerintahan provinsi Sumatera Utara. 

"Kita mengingatkan pada Gubsu Edy Ramayadi, agar menegur dan menindaknya. Sikap itu saya rasa tidak lah berlebihan," saran Frans Dante. 

Sebelumnya, Gubsu Edy Ramayadi pada Selasa (21/2/2023) lalu, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, secara tatap muka langsung melantik sebanyak 911 orang Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumut. Namun, pasca pelantikan, diketahui ada tiga orang yang dipanggil/ diundang merupakan pegawai yang sudah meninggal dunia dan pensiun, sehingga jadi pembicaraan berbagai kalangan di Sumatera Utara.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami