Jalin Sinergitas Polri, TNI, dan Dishub Turut Mengamankan Area Parkir F1H2O


Balige, bidikkasusnews.com - Event Internasional F1 Powerboat telah dipadati Ribuan wisatawan baik lokal maupun Wisatawan luar negeri, Sabtu (25/02).

Area Kantong Parkir Lumbanpea telah disediakan untuk menampung segala jenis kendaraan pengunjung khususnya yang datang dari arah Medan menuju Balige serta dilengkapi dengan Shuttle Bus yang siap mengantar pengunjung ke Lokasi UMKM menuju Venue F1H2O.

Personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Instansi terkait melakukan Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada dan mengarahkan ke Kantong Parkir yang sudah disediakan Satgas Gabungan Operasi Hopal Toba 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Herbin Tampubolon menjelaskan Perda no 4 tahun 2022 ttg Retribusi pelayanan Parkir di tepi jalan umum termasuk untuk Area Kantong Parkir Lumbanpea dikenakan biaya Retribusi Rp. 10.000 kendaraan Roda 4 dan Rp. 1000 untuk kendaraan Roda 2.

Kabid Humas Polda Sumut diwakili Kasubbid Penmas AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H., M.Si. mengatakan di Hari pertama perhelatan Event F1 Powerboat berjalan lancar dan Aman, seluruh personil sudah berada di titik pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatasawan yang berkunjung di Balige.

"Personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait sudah di gelar di setiap titik pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif”, Ucap Kasubbid Penmas Poldasu.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami