Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Buka Supervisi Binaan TP PKK Provsu


Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM membuka pelaksanaan Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Aula Bale Sada Arih, Senin (6/2/2023).

Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dipimpin oleh Ny. Mahreni Aspan Sofian mengunjungi Pakpak Bharat dalam rangka Supervisi Tertib Administrsi PKK, HAtinya PKK dan IVA Test tahun 2023.

Berjalan Beriring berdua-dua, sambil berjalan juga diskusi, selamat datang hadirin semua, dalam acara kegiatan supervise, Jalan Berutu membuka arahan Bupati yang dia sampaikan dengan sebait pantun.

Bupati dalam sambutan tertulisnya kemudian menjelaskan bahwa kegiatan supervise lumrah dilakukan guna melihat sejauh mana program poko PKK berjalan di setiap Kabupaten/Kota. Kegiatan supervise TP PKK ini bukan untuk mencari kesalahan, tetapi lebih kepada upaya pembinaan guna mencari kekurangan dari program yang sedang disupervisi untuk kemudian akan dilakukan pembenahan.

Untuk itu saya berharap kepada semua Tim Penggerak PKK di semua Kecamatan maupun Desa yang menjadi percontohan tahun 2023 ini agar benar-benar mengikuti arahan dari tim supervise, pesan Bupati dalam arahan tertulisnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya, agar PKK selalu menjadi mitra terdepan, sebagai mitra kerja bagi Pemerintah Pakpak Bharat dalam menjalankan roda Pemerintahan, serta membangun kesejahteraan masyarakat.

Saya juga mengharapkan kepada Tim Penggerak PKK agar terus berperan aktif dalam berbagai program Pemerintah, diantaranya upaya penanganan stunting, mari trus mengawal masalah ini, sebab stunting telah menjadi isu nasional yang harus segera dituntaskan,”ungkap dia kemudian.

Sementara itu Ketua TP PKK Pakpak Bharat juga berpesan agar semua TP PKK disemua tingkatan mampu mengembangkan peran dan fungsi Kelompok PKK dan Kelompo dasawisma, karena di kelompok ini terletak kunci keberhasilan Gerakan PKK, sebab mereka adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan keluarga sasaran binaan PKK.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor yang diwakili Staf Ahli PKK Pakpak Bharat, Maranatha M Padang juga memaparkan beberapa upaya yang dilakukan oleh TP PKK Pakpak Bharat dalam mendukung sepuluh program pokok PKK diantaranya pembinaan terhadap kader-kader PKK, pembinaan ketahanan keluarga, partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan di desa, bertambahnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dan pola asuh anak dan remaja, peningkatan literasi dan mutu pendidikan, pembinaan keterampilan masyarakat, meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, pemebrian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita sebagai upaya penurunan stunting, serta pelaksanaan KB Kes dan Iva Test serta berbagai agenda lain.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Edy Rahmayadi dalam arahan tertulisnya yang disampaikan oleh Ny. Mahreni Aspan Sofian antara lain bahwa supervise ini merupakan salah satu rentang kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK demi menghadirkan Gerakan PKK di tengah-tengah keluarga serta segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan peran PKK sebagai pendukung program Pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program PKK. 

(Tennang tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami