Dukung Kebangkitan Ekonomi Sumatera, BI Launching 4th Sumatranomics 2023

Medan, bidikkasusnews. Com - Mendukung kebangkitan ekonomi Sumatera, BI selenggarakan Launching Kegiatan 4th Sumatranomics 2023 dan Webinar Nasional bertajuk "Sinergi dan Inovasi Ketahanan Pangan dalam Rangka Mendukung Kebangkitan Ekonomi Sumatera", Senin (13/3/2021) di Medan.

Kegiatan 4th Sumatranomics 2023 dibuka dengan sambutan mengenai kondisi dan tantangan perekonomian terkini oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Bapak Doddy Zulverdi. 

Doddy mengungkapkan kegiatan berlangsung hingga Oktober, launching dan webinar nasional 4th Sumatranomics 2023 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 4th Sumatranomics 2023 yang akan berlangsung sampai dengan Oktober 2023.

Sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang perkembangan ekonomi dan isu strategis yang terjadi di wilayah Sumatera. 


"Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menggali rekomendasi dan solusi kreatif untuk mengatasi berbagai tantangan perekonomian diantaranya tingginya ketimpangan antar wilayah, tantangan pengendalian inflasi serta pengembangan kualitas SDM dalam hal pembangunan manusia dan literasi digital", papar Doddy.


Tema 4th Sumatranomics 2023, Sinergi dan Inovasi Ketahanan Pangan dalam Rangka Mendukung Kebangkitan Ekonomi Sumatera, dan berbagai potensi dioptimalkan mulai dari potensi pariwisata, energi hingga digitalisasi keuangan.


"Menggali potensi dalam hal peningkatan nilai tambah industri, kualitas pariwisata, dan juga penguatan ketahanan pangan dan energi, serta memperkuat digitalisasi ekonomi dan keuangan", jelas Doddy. 


(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami