Dewan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Sidodadi Medan Timur

Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hj Netty Yuniaty Siregar memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Selasa (18/4/2023). Diketahui, 9 unit rumah terbakar di kawasan tersebut yang diduga akibat korslet listrik pada Minggu (16/4/2023).

Dampak dari kebakaran itu, warga pun kehilangan tempat tinggalnya dan terpaksa mengungsi ke rumah sanak dan saudaranya, maupun di posko penampungan. Sementara itu juga, dibangun dapur untuk kebutuhan pangan para korban.

Mengetahui adanya musibah yang dialami warga di daerah pemilihannya (dapil), Hj Netty tergerak hati memberikan bantuan. Wanita berhijab ini bersama rombongan mendatangi lokasi dan memberikan semangat kepada para korban agar kuat menghadapi cobaan.

"Semoga bantuan yang kami berikan, dapat memberikan manfaat. Kami juga berharap, agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah lebih tawakal dan sabar menghadapi cobaan dan rumahnya dapat terbangun kembali,"harap legislator Gerindra ini.

Di kesempatan itu juga, Hj Netty menyerahkan bantuan berupa beras, telur, gula dan mi instan kepada korban kebakaran yang juga disaksikan oleh Lurah Sidodadi dan jajarannya.

Politisi asal Dapil III yang meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung ini menyebutkan, pihaknya akan mendorong Pemerintah Kota Medan agar membantu korban kebakaran dengan membangun rumah mereka kembali.

"Ini musibah, kita tidak tahu kapan datang musibah. Kita akan mendorong pemerintah agar memberi bantuan dan rumah korban kebakaran dapat kembali terbangun. Setidaknya ada tempat mereka berlindung dari hujan dan panas,"bilang Hj Netty.

Kehadiran anggota dewan ini tampaknya memberi semangat bagi para korban kebakaran. Mereka pun mengucapkan terimakasih atas perhatian wakil rakyat ini dan berharap bisa segera kembali membangun rumah mereka yang kini sudah menjadi puing-puing.

Sementara Lurah Sidodadi Hendri Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah membangun posko dan dapur sementara untuk kesediaan makanan para korban.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi di kawasan tersebut pada Minggu (16/4/2023). Informasi diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api muncul dari salah satu rumah dengan cepat membesar hingga merembet ke sejumlah bangunan di sekitarnya. Kebakaran itu 9 rumah terbakar. Terdiri dari 7 rumah permanen dan 2 rumah semi permanen. Tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami