Pemkab Pakpak Bharat Bagikan Puluhan Ton Beras bantuan Pangan Pemerintah Tahap I di beberapa tempat di kantor pos

Pakpak bharat, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mulai menyalurkan beras bantuan pangan Pemerintah Tahun 2023. Total 3968 paket beras Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik RI akan diserahkan melalui tiga Kantor Pos yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.Jumat 14 April 2023.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama Danrem 023/KS, Kolonel Inf. Dody Triwinarto, SIP, M.Han berkesempatan menyerahkan beras bantuan ini secara simbolis di Kantor Camat Salak.

Danrem 023/KS sempat mengungkapkan bahwa keinginan untuk datang ke Kabupaten Pakpak Bharat telah lama dia rencanakan.

Saya sejak bertugas sebagai Danrem di Sibolga sesungguhnya ingin cepat-cepat datang ke sini, tempat indah yang saat ini dipimpin oleh adik saya, saya sudah anggap Pak Bupati ini sebagai adik kandung sendiri, saya ingin melihat perkemnagan di sini, ingin tahu bagaimana sesungguhnya adik saya ini dimata masyarakatnya, dan hari ini terus terang saya bangga dengan dia ini, sikap dan caranya berkomunikasi, menghormati orang tua bahkan sampai mencium tangan saat bersalaman. Harapan saya sebagai abang, pak Bupati mudah-mudahan semakin berkembang kedepan, sya tahu di aini orang baik, tahan banting, dan suka berteman dengan siapapun. Saya percaya Pakpak Bharat akan semakin maju pesat nantinya, harapan saya semoga kita sehat-sehat semua ya, Makmur dan sejahtera, ungkap Danrem 023 dalam sambutan singkatnya.

Bupati Pakpak Bharat sendiri menjelaskan, beras bantuan ini disalurkan guna membantu mengatasi permasalahan stunting, gizi buruk, kemiskinan dan upaya pengendalian inflasi.

Kita bersyukur melalui kerja sama kita dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial dan Badan urusan Logistik, kita mendapatkan bantuan beras ini, jelas dia dihadapan ratusan masyarakat penerima manfaat yang hadir di Kantor Pos ini.

Total 3.968 Keluarga Penerima Manfaat akan menerima masing-masing 10 kg beras berkwalitas baik pada tahap pertama. Masing-masing keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan beras ini sebanyak tiga pada bulan Apri, Mei dan Juni mendatang.

Guna memudahkan proses pendistribusian beras ini, Pemerintah bekerja sama dengan Kantor Pos setempat membagikan beras ini di beberapa Kantor Pos yang ada di wilayah Pakpak Bharat.(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami