AKIBAT HUJAN YANG TURUN CUKUP LAMA DAN DERAS HARI INI MENYEBABKAN BEBERAPA TITIK LONGSOR YANG MENUTUPI BEBERAPA RUAS JALAN

Pakpak Bharat bidikkasusnews.com - Tim Badan penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat bersama masyarakat, TNI/Polri, Tagana Pakpak Bharat, dan Pemerintah setempat bekerja membersihkan serta menormalisasi beberapa titik longsor yang terjadi hari ini di beberapa wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.(06/05/2023). 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik, Jonta Sihaloho merinci beberapa titik longsor yang terdeteksi baik melalui informasi masyarakat maupun hasil pantauan tim mereka di lapangan.

Longsor dan pohon tumbang di dua lokasi di Desa Silima Kuta tepatnya di Sikulaping Dusun Santar, Ruas Prongil Julu-Kuta Babo dua titik, Desa Buluh Tellang dua titik telah selesai kita tangani, demikian juga Desa Kuta Dame Dusun Tanjung Rahu telah selesai kita tangani, saat ini kita sedang di lokasi longsor di jalan penghubung Kuta Saga-Kuta Pinang, Kecamatan Kerajaan, mudah-mudahan segera bisa segera kita atasi, jelas Jonta Sihaloho.

Informasi yang kami dapat bahwa di Desa Bandar Baru, Kecamatan sitellu Tali Urang Jehe juga terjadi longsor dan pohon tumbang, kami sampaikan kepada masyarakat agar bersabar, semua akan kami tangani sesegera mungkin, faktor cuaca dan keterbatasan baik peralatan dan juga personil.

tambah nya,Augusman Harapan Padang, ST, M.Si sendiri menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai terjadinya bencana alam terutama tanah longsor dan pohon tumbang yang kerap terjadi di Kabupaten Pakpak Bharat ini,Segera melaporkan kepada kami bilamana terjadi bencana alam, tanah longsor, pohon tumbang dan sebagainya, untuk sesegera mungkin kita berikan bantuan penanganan, himbau dia.

Hingga pagi ini (07/05/2023), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, bersama sejumlah personilnya masih bersiaga di titik longsor yang terjadi tadi malam di kawasan Delleng Lumut, Kecamatan Kerajaan.

Di tempat ini, jalan penghubung Dairi-Pakpak Bharat-Aceh terputus total akibat material longsoran yang cukup besar menutup seluruh badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun jalur penghubung ini terputus total yang diperkirakan memakan waktu lama bagi upaya normalisasinya.

Pagi ini akan segera kita kerjakan, tim kita sudah mulai bekerja, jelas Augusman Padang di lokasi.

(T.Tumangger) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami