MASYARAKAT DI DESA SIPIRA KEC. ONAN RUNGGU PENUH ANTUSIAS IKUTI VAKSIN TAHAP 3 (BOOSTER)

 


Samosir, Bidikkasusnews.com - Masyarakat Desa Sipira Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir dengan penuh antusias mengikuti  pelaksanaan vaksinasi Tahap 3 (Booster), guna memastikan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan covid19 hari ini Senin, 7-3-2022 di Kantor Kepala Desa Sipira.

Hal ini terbukti dengan kehadiran warga masyarakat dari ketiga dusun yang ada di desa Sipira.

Masyarakat dengan sukarela hadir di kantor desa untuk menerima Vaksin Tahap 3. Namun dalam kegiatan hari ini ada beberapa orang masyarakat yang baru menerima vaksin Tahap 2.

Hal yang sangat luar bisa adalah kehadiran masyarakan didasari kesadaran penuh atas pentingnnya menerima vaksin, hal ini tidak terlepas dari apa yang terus menerus di anjurkan oleh seluruh aparatur desa Sipira dari mulai kepala desa bersama seluruh perangkatnya.


Kehadiran masyarakat dikantor desa terlihat dengan jelas bahwa masyarakat sudah menyadari dan menerapkan Protokol Kesahatan yang baik, terlihat bahwa seluruh masyarakat sudah mengenakan masker dan tidak terlihat adanya tumpukan masyarakat, mereka sudah duduk dan berdiri dengan mengatur jarak yang baik.

Setiap Peserta langsung meminta nomor antrian kepada Aparat desa yang bertugas, untuk bisa tertib mengikuti.

Sebagai mana yang dijelaskan oleh para tim vaksinator yang bertugas hari ini, bahwa vaksin ke 3 booster diutamakan bagi masyarakat yang sudah berusia 18 tahun keatas, dan yang sudah 3 bulan divaksin tahap 2. 

Vaksinasi dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Onan Runggu Kabupaten  Samosir.

Salah seorang tim vaksinator yang terlibat dalam kegiatan hari ini adalah dr. Navolion Sianipar. Beliau bertindak selaku penanggung jawab Medis yang melakukan penyuntikan kepada peserta vaksin.

(Asbon Hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami