BUPATI DAN WAKIL BUPATI PAKPAK BHARAT BERANGKATKAN DAN TEPUNG TAWARI JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN 2023

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Calon Haji (Calhaj) Tahun 2023 asal Kabupaten Pakpak Bharat sebanyak 6 orang secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernard Tumanggor di aula Sada Arih Panorama Indah Sindeka Salak (26/05/23). 

Dalam rangkaian acara ini juga dilakukan Penepungtawaran terhadap ke enam Calon Haji tersebut oleh Bupati Franc, Wakil Bupati, Dr. H. Mutsyuhito Solin, M. Pd, Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S. Pd, MM. Kadis Kominfo, Sahat P. Boangmanalu, S.Pd, MM. ,perwakilan dari Polres Pakpak Bharat, perwakilan Dandim 0206 Dairi, Kepala OPD dan para undangan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja kementerian agama Kabupaten Pakpak Bharat, Dimana setiap pemberangkatan calon haji tidak pernah menemui masalah. 

Wakil Bupati juga berpesan kepada calhaj yang akan berangkat untuk tetap mempedomani aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah dalam musim haji tahun ini. "Siapkan diri karena harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi disana yang jelas berbeda dengan di tanah air. Tetaplah fokus terhadap kegiatan ibadah di tanah suci dan semoga sekembalinya ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur" tutur Mutsyuhito Solin. 

Wakil Bupati pun mengungkapkan rasa gembiranya atas keberangkatan keenam calhaj ini. “Karena kalian akan berbaur dengan lebih kurang 2 juta umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Pada acara tersebut Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernard Tumanggor memberikan tali asih kepada para calon haji yang akan berangkat.

Koordinator Haji Kabupaten Pakpak Bharat dari Kemenag, Drs. H. Malindung Capah memaparkan bahwa kepada para calon haji ini sebelumnya juga telah dilakukan bimbingan haji dan membantu masalah administrasi lainnya seperti pengurusan paspor dan visa haji. “Kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat untuk pemeriksaan kesehatan para jama’ah termasuk penyuntikan vaksin untuk kesehatan para jama’ah demi ketenangan dan kenyamanan mereka dalam beribadah”, tambahnya.

Adapun keenam calon haji asal Kabupaten Pakpak Bharat tersebut, yaitu: Rasin Sambo, Darminah Tinambunan, Apel Kesogihen, Asal Dalimunte, Midan br. Boangmanalu, dan Manaek Habeahan.(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami