Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menerima kunjungan Direktur Utama PT.Parna Raya, Oftaker Program Food Estate

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Kabupaten Pakpak Bharat, Charles A Simbolon yang hadir bersama Managing Director Managing Director Bhen meyer Agricare, Teo Tee Seng, Tenaga Pendukung pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Dr. Van Basten dan banyak rombongan lainnya (09/05/2023).

Di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah dinas Bupati Pakpak Bharat diadakan rapat khusus pembahasan program Food Estate ini.

Plt. Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pakpak Bharat, Harryson F Sirumapea memaparkan kondisi dan gambaran umum kabupaten Pakpak Bharat, visi dan misi Bupati pakpak bharat 2021-2026, Sosial budaya, potensi SDA, progress dan realisasi Food Estate dan banyak data pendukung lainnya.

Kami harapkan PT Parna Raya bisa lebih agresif dalam pengembangan Food Estate ini, semua dukungan yang dibutuhkan tentu akan kami upayakan, ucap Harryson F sirumapea diujung ulasannya.

Sementara itu, Dr. Van Basten yang sengaja ditugasi oleh Menko Maritim dan Investasi RI dalam mendukung kerja tim pengembangan Food Estate menjelaskan, bahwa program ini merupakan salah satu proyek strategis Nasional yang telah ditetapkan oleh Presiden RI, dimana Pakpak Bharat masuk dalam satu satu pengembangannya.

Jadi tidak perlu ragu-ragu, silahkan berinvestasi diproyek ini, ucap dia dihadapan seluruh tamu yabg hadir saat itu.

Theo Tee Seng, Managing Director Bhen meyer Agricare mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk terus membantu pengembangan pertanian khususnya di Negara-Negara ASEAN.

Dan untuk tujuan itulah kami datang ke sini, melihat kondisi pertanian di sini, kondisi tanah dan potensi pertanian, untuk kemudian akan kami petakan guna menentukan arah kebijakan kami selanjutnya. Tadi sepanjang jalan saya melihat alam yang begitu indah, subur, nomor satu, luar biasa, jadi mari berpartner, kami siap membantu, tranfer teknologi pertanian misalnya, kita punya, ungkap dia.

Apapun itu, kita harus sama-sama untung, petani untung, Perusahaan untung, Pemerintah untung, karena kalau tidak beruntung bagamana masyarakat sejahtera, muaranya itu, ungkap Direktur Utama PT. Parna Raya, Charles A simbolon.

Bupati selanjutnya mengajak seluruh rombongan guna meninjau langsung kondisi tanaman jagung di lahan Food Estate, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Terimakasih sudah datang di Kabupaten Pakpak Bharat, arah pembangunan Pakpak Bharat saat ini sesungguhnya lebih mengarah pada pengembangan Sumber Daya Alam dan dan Sumber Daya manusia, toleransi di sini sangat bagus, tidak ada gangguan-gangguan apapun, terimakasih kepada pihak Parna Raya dan lainnya yang banyak mendukung kami, ungkap Bupati.

(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami