Disdikbud Palas Gelar OSN Tingkat SMP Dan SD

Padang Lawas, bidikkasusnews. Com - Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Padang Lawas (Disdikbud Palas), Sumatera Utara (Sumut) menggelar  Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 Jenjang SMP dan SD sederajat.

Kegiatan di Pusatkan didua titik yaitu jenjang Sekokah Menengah Pertama  dilaksanakan di SMP I Lubuk Barumun sementara tingkat Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan  di SD 0507 Latong kecamatan Lubuk Barmun, Kabupaten Padang Lawas, Kamis 05 Mei 2023.

OSN  secara resmi dibuka Kadisdikbud Palas, Hj Rosidawati Suryani Pulungan diwakili Kabid GTK Laskar Muda Nasution juga dalam arahannya menyampaikan, ,  kegiatan ini digelar untuk mencari siswa – siswi berprestasi yang nantinya akan mewakili Padang Lawas pada ajang Olimpiade Sains tingkat provinsi bahkan nasional.

Kemudian kata Laskar, apresiasi kepada  para guru pembimbing yang mendidik serta melibatkan para siswa-siswinya sebagai peserta lomba"

"Ia juga mengingatkan bahwa kegiatan seperti ini sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaran, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar, Menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta".

“Ingat, kalah menang bukanlah sebuah tujuan. Tapi jadikanlah sebagai motivasi dalam mencapai tujuan, kata1 Laskar.

Sebelumnya ketua Panitia Komad Jamal Harahap dalam laporannya mengatakan, Kegiatan OSN ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para siswa/i untuk mengikuti olimpiade di tingkat provinsi hingga nasional.

"Olimpiade Sains Nasional ini akan memperlombakan tiga jenis mata pelajaran di tingkat SMP yaitu IPA, IPS dan Matematetika, di ikuti 114 orang siswa".

Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar (SD)  memperlombakan dua bidang Mata pelajaran yaitu IPA dan Metematika, di bidang IPA diikuti 48 peserta sementara dibidang  Matematika diikuti 48 peseta juga dan lomba akan dilaksanakan satu hari, tegas Komad. 

(Effendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami