Areal Kebun Karet PTPN III Membang Muda Semak dan Mangkok Getah Kumal

Labura, Bidikkasusnews.com - Hasil pantauan awak media "BIDIK KASUS" Selasa,(13/6/23)dilapangan terlihat kondisi areal perkebunan tanaman karet (Rambung) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTP Nusantara III Membang Muda tepatnya dilokasi

AFD : II (Dua ) 

T. TNM : 2007

TAP :B 

BLOK :B4

KLOON :PB.260

LUAS : 10

Sangat miris dan memprihatinkan pasalnya,areal itu terlihat begitu disemaki dan ditumbuhi oleh, rumput liar dan rumput keladi yang sampai melilit kebatang-batang pohon Rambung yang masih produksi. Kemungkinan ini kurangnya,perawatan dan pengawasan dari Asisten Herianto Nainggolan ataukah tidak ada anggaran biaya perawatan, atau juga tidak ada pekerja Buruh Harian Lepas yang mau bekerja di PTPN III M.Muda itu. Sehingga informasi dikutip awak media ini, jabatan mandorpun disuruh melakukan pekerjaan seperti yang dikerjakan oleh Buruh Harian Lepas (BHL).

Sampai informasi yang dikutip, dari beberapa karyawan yang tidak mau disebutkan namanya jabatan mandor pun disuruh kerja membabat, dibuat seperti pekerja PKWT.

Bukan itu saja, terlihat juga kondisi mangkok plastik, tempat penampung Getah karet (Rambung) juga terlihat amat sangat, Kumal dan Menggadel bekas sisa-sisa getah disetiap mangkok.

diduga tidak pernah dicuci atau dibersihkan hingga sampai menggadel di mangkok dan menghitam.

Begitu juga Menurut keterangan yang dikutip dari seorang karyawan yang tidak mau disebutkan nama nya, "Areal ini adalah pengawasan asisten afdiling II (Dua) namanya Hariynto Nainggolan"jelasnya.

Tambahnya lagi,"Asisten itu,memang agak terkesan arogan ngomongnya agak kasar dan kerap sering marah-marah kepada karyawan bawahannya.

Mungkin Karna jabatannya sebagai asisten, jadi melakukan aturan kerja sesuka -suka hatinya saja,"pungkasnya.

Begitu juga karyawan yang lain, ketika dikonfirmasi awak media jika disebutkan nama asisten Heriyanto Nainggolan itu; langsung jawabanya sama seperti apa yang disampaikan oleh karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Dan infonya lagi yang dikutip awak media dari beberapa karyawan,yang juga tidak mau disebutkan namanya mengatakan," saat ini Heriyanto Nainggolan sedang sekolah lagi kemungkinan untuk mengejar jabatan Askef dan harapan Heriyanto Nainggolan berkeinginan sampai pensiun disini. 

Terkait masalah perawatan areal tanaman rambung yang semak,dan ratusan batang kelapa sawit yang penuh ditumbuhi tumbuhan parasit juga joroknya mangkok penampung Getah karet (Rambung) saat dikonfirmasi asisten Afdiling II HERIYANTO NAINGGOLAN (17/6/23) Melalui WhatsApp nya cuma membalas dan menjawab; terimakasih atas infonya.

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami