Maruli Tanjung SH.,MH Duduki Jabatan Baru Camat Kualuh Hulu

Labura,  Bidikkasusnews.com - Maruli Tanjung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban dan Ketentraman Umum (Trantibum) pada Satuan Polisi Pamong Praja Kini Maruli Tanjung SH.,MH menduduki jabatan dan telah dilantik sebagai Camat Kualuh Hulu menggantikan Panji Tri Asmara yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian oleh Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, Senin (12/06/23), di Aula Ahmad Dwi Syukur, Pemkab Labura.

Dihari dan tempat yang sama, Bupati Labura juga melantik Muhammad Januar Ahadi Siagian. SH sebagai Lurah Gunting Saga menggantikan Herman Rinto Harahap yang sekarang menjabat sebagai Kepala bidang (Kabid) Dinas Lingkungan Hidup.

Adapun jumlah pejabat yang  diambil sumpah jabatan oleh Bupati Labura sebanyak 30 Pejabat Eselon II, III dan IV, diantaranya Pejabat Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional Kepala UPTD Satuan Pendidikan dan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura.

Pelantikan tersebut sesuai dengan  Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Utara SK Bupati Labura Nomor:  800.1.3.3/369/BKSDM/2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama penjabat Administrator Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hendriyanto Sitorus menyampaikan, bahwa proses pelantikan pejabat ini adalah merupakan kekosongan jabatan dan kebutuhan dalam rangka peningkatan pelayanan di masyarakat. “Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat mengemban jabatan tersebut dengan amanah,” pintanya.

Hendriyanto juga berpesan kepada pejabat yang baru usai dilantik dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), jangan sampai jabatan tersebut hanya sebagai seremonial.

“Sebab, ujung tombak dari pemerintahan itu adalah Camat dan Lurah, kepada pejabat yang baru ini nantinya dapat menyelesaikan pokok-pokok masalah dimasyarakat,” ucap pesan Bupati.

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami