Camat Tanjung Morawa Lepas Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke VIII Desa Bandar Labuhan

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa bersama Kepala Desa Bandar Labuhan Hajeman, Bhabinkamtibmas, Babinsa melepas peserta pawai ta'aruf pada kegiatan MTQ ke VIII tingkat Desa di jalan protokol depan Masjid Ikhlasiyah Dusun V Rabu, (19/7).

Ribuan peserta pawai ta'aruf dari Dusun I hingga Dusun VII longmarch dari Dusun V menuju ke lokasi kegiatan MTQ di Dusun VII komplek perumahan Puskopabri diiringi drum band dari YP Nur Azizi dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 2 KM.

Koordinator panitia pelaksana MTQ ke VIII Azrul Abdillah ST yang diwakilkan Sekretaris Bustami Adianto menyebut bahwa ada 6 cabang yang diperlombakan, yakni lomba

1. Mujawwad Anak dan Remaja Putra Putri.

2. Tartil Anak Putra Putri. 3.HSP putra putri

4. Tahfidz 1 dan 5 Juz putra putri. 5.Musik religi

 dan 6.Pawai Ta'aruf.

Kepala Desa Bandar Labuhan Hajeman mengatakan bahwa seyogyanya MTQ tingkat Desa ini sudah ke XI, namun karena masa pandemi saat itu, maka ditiadakan.

" MTQ adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menegakkan syiar Islam. Selain itu juga bertujuan untuk tetap menjaga kemurnian Al Quran sebagai sumber petunjuk dan pedoman hidup yang tetap aktual sepanjang masa bagi umat Islam guna memperkuat keimanan dan ketakwaan, " papar Kades.

" Jadikan Alqur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup sekaligus juga sebagai motivasi semangat untuk mengukuhkan kebersamaan dan silaturahmi sehingga semakin bersinergi dalam membangun keberagaman dan kesejahteraan maayarakat, sebagaimana visi misi Bupati, yakni Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, " pungkas Hajeman.

Sementara Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa mengatakan " MTQ ke VIII tingkat Desa juga merupakan media untuk mencetak generasi Qurani, yaitu generasi yang mencintai Al Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al Quran, mencintai isi dan kandungan Al Quran, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajaran Al Quran, serta mencintai kandungan budaya Islam yang terkandung dalam Al Quran ".

" MTQ tidak hanya sekedar ajang mengukir prestasi, tapi juga bisa menumbuhkan kesadaran spiritual masyarakat tentang pentingnya ajaran Al Qur'an sebagai dasar pembangunan kepribadian umat Muslim dan menjadi nilai tambah untuk mempererat kebersamaan dalam menyongsong pembangunan umat yang berkarakter Qur'ani, damai dan harmoni menuju Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan, " kata Camat mengakhiri, sekaligus membuka secara resmi MTQ ke VIII.

(Tumenggung) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami