Masyarakat Apresiasi, Ruas Jalan di Pusat Kota Bedagai di Aspal Hotmix dan Rigied Beton

Sergai, Bidikkasusnews.com - Masyarakat Tanjung Beringin sangat Apresiasi atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU/PR) Sergai melakukan peningkatan empat titik ruas jalan dengan mengaspal hotmix dan rigied beton di sekitar pusat kota Bedagai Kecamatan Tanjung Beringin.

 Peningkatan ruas jalan tersebut adalah Jalan Patriot,Jalan Pemuda dan Jalan Veteran serta Jalan Pahlawan, dengan volume 322 meter dilakukan dengan pengaspalan hotmix,sedangkan Jalan Pahlawan dengan volume 532 meter dikerjakan dengan rigied beton.

Peningkatan ruas jalan keempat titik itu mengunakan dana APBD Kabupaten Serdang Bedagai tahun anggaran 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.915.167700.00,- yang dikerjakan oleh CV Jodi. 

yang kini diperkirakan rampung.sebelumnya keempat ruas jalan itu cukup lama mengalami rusak berat, selain aspalnya sudah terkupas dan berlobang, pada musin hujan turun ruas jalan tersebut dipenuhi air mirip kubangan kerbau.

Hasil pantauan awak media Senin 10/7/23 pada ruas Jalan Patriot,Pemuda dan Veteran yang siap di aspal hotmix,sedangkan di ruas Jalan pahlawan yang menggunakan rigied beton sudah hampir rampung dikerjakan.

Hal tersebut wajar saja,sebab sejak dilakukan peningkatannya dengan menggunakan aspal hotmix pada tahun anggaran 1992/1993 jauh sebelum kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Deli Serdang belum pernah dilakukan peningkatannya atau perbaikan atau pengaspalan oleh Pemkab Sergai dan baru sekitar 30-an tahun ruas jalan tersebut dilakukan pengaspalannya kembali oleh Pemkab Sergai.

namun setelah di selurusi pada ruas badan jalan Rigiet Beton tersebut banyak terdapat yang dinilani adanya keretakan bahkan diduga terjadinya patah pada bahu jalan,persis pada setiap penyambungan Rigiet Beton tersebut.yang kini ditutupi atau ditempel dengan tir.sehingga di kuwatirkan akan ketahanan pada badan jalan itu.

Masyarakat Tanjung Beringin berharap pada instansi terkait dan pihak CV untuk lakukan peninjauan ulang dan lakukan perbaikan dengan maksimal.

(B.Dewanto) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami