SDN 020583 Binjai Selatan Sambut HUT RI Ke-78 Dengan Perlombaan Unik dan Meriah

Binjai, BIDIKKASUNEWS.COM - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Sekolah Dasar Negri 020583 Binjai Selatan mengadakan berbagaikan kegiatan dan perlombaan dengan melibatkan Siswa-siswi kelas I hingga kelas VI.

Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI di Tahun 2023 ini merupakan gagasan dan inspirasi Safril Gunawan S,pd selaku Kepala Sekolah SDN 020583 Binjai Selatan dan di bantu oleh segenap Guru pengajar.

Adapun kegiatan yang berlangsung dalam kegiatan diantaranya lomba bawa guli dengan mengunakan sendok dimulut, lomba masukkan paku kedalam botol, lomba kemahiran bersepeda kecepatan lambat, lomba berebut kursi, lomba main bola kaki dengan berpakaian baju daster serta lomba menghias wajah.

Kegiatan dan perlombaan-perlombaan dilaksanakan di lingkungan Sekolah 020583 Binjai Selatan jalan Samanhudi pasar 3 Binjai Selatan, Kota Binjai Sumatra Utara sejak Tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 16 agustus 2023 lalu.

Adapun jadwal dan kegiatan yang dilaksanakan yakni, untuk Kelas I memelaksanakan perlombaan makan kerupuk, untuk Kelas II melaksanaan lomba bawa guli dengan mengunakan sendok dimulut, untuk kls III melaksanakan lomba masukkan paku kedalam botol.

Sedangkan untuk Siswa-siswi kelas IV melaksanakan lomba kemahiran bersepeda kecepatan lambat, untuk kelas V melaksanakan melaksanakan lomba berebut kursi dan terakir untuk Kelas VI Siswa Peria lomba main bola dengan berpakaian baju daster sedangkan Siswi Wanita lomba menghias wajah wajah kawan dengan tutup mata.

Dari kegiatan perlombaan yang serba lucu dan menarik tersebut selama terlaksananya kegiatan terlihat menyedot perhatian pengunjung yang datang memadatai halaman sekolah SDN 020583 Binjai Selatan.

Untuk para pemenang perlombaan, panitia pelaksana menyediakan hadiah Utama dan hadiah hiburan, yang diantaranya untuk pemenang pertama (1) dan Kedua (II) serta pemenang ke Tiga (III) masing-masing memperoleh hadiah berupa botol minuman dan buku, dan bagi Siswa-siswi yang mendapat juara harapan mendapatkan buku dengan isi yang berbeda.

Sedangkan pada hari puncak peringatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, Sekolah SDN 020583 Binjai Selatan bersama-sama dalam melaksanakan upacara bendera dengan hidmat dan penuh semangat.

Adapun kegiatan perlombaan yang terlaksana, kepada BIDIKKASUNEWS.COM Kepsek SDN 020583 Binjai Selatan Safril Gunawan S,pd saat ditemui Senin (21/08/2023) mengungkapkan ,"dalam kegiatan perlombaan yang dilaksanakan tentunya mengandung makna tentang perjuangan, seperti perjuangan pahlawan negara dalam mengusahakan kemerdekaan tak main-main.

Seperti itulah Siswa-siswi melaksanakan perlombaan dengan penuh perjuangan, dan anak-anak harus memahami pengorbanan seperti pahlawan-pahlawan kita sebelumnya merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa, raga hingga harta untuk mencapai mimpi rakyat Indonesia mendapatkan kemerdekaan.

Tak hanya bisa mengisi peringatan hari kemerdekaan dengan perlombaan, sebagai generasi muda, Siswa-siswi harus mengetahui makna kemerdekaan yaitu pantang menyerah, bagaimana dahulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dengan pantang menyerah.

Dan Pahlawan Kita gigih, berani dan ta gentar melawan penjajah yang hendak merampas wilayah Indonesia, dan sebagai anak-anak Bangsa yang menjadi harapan kini dengan berbagai kemudahan yang ada di era yang serba canggih ini dan anak-anak pantang menyerah untuk mengejar cita-cita, mereka harus saling toleransi dengan sesama, menghargai perbedaan pendapat, dan mudah -mudahan semangat persatuan dan kesatuan ini dapat terus terpupuk pada anak- anak generasi penerus bangsa” Ujar Safril Gunawan S,pd dengan rasa penuh pengharapan.

(M.YUSUF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami