Ormas Pekat IB DPD Agam Serahkan SK Pengurusan DPK Tanjung Raya

Maninjau, bidikkasusnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Agam menyerahkan SK pengurusan kepada Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Tanjung Raya secara simbolis di BASCAM mas Pur (Solok) Rabaa, Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (15/09).

“Setelah SK diterima setiap pengurus, maka legalitas kepengurusan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang sudah ditetapkan sebagai anggota Pekat IB,” ucap Ketua DPD Pekat IB Kabupaten Agam, Delco Fitril, S.IP kepada Bidikkasusnews.com.

Dikatakan, penyerahan SK pengurus DPK pada prinsipnya dalam upaya memantapkan eksistensi, peran dan partisipasi anggota Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), khususnya di setiap DPK yang ada di 16 kecamatan.

Selain itu, setiap anggota perlu mengetahui aturan dasar atau Aturan Rumah Tangga (AD/RT Pekat IB) agar dalam melaksanakan tugas tidak terbentur dengan aturan yang ada di tubuh organisasi, ujarnya.

Lanjut mengatakan, Anggota Pekat IB perlu memperhatikan Surat Keputusan DPP No. 17/SK-D/DPP PEKAT IB/XI/2018, tanggal 21 November 2018, hasil Musda tanggal 28 Oktober 2021 tentang pembentukan DPD PEKAT IB Kabupaten Agam dan Surat Keputusan DPW No.18/SK/ DPW-PEKAT IB/ XI/2021 tanggal 04 November 2021 tentang susunan pengurus DPD PEKAT IB Kabupaten Agam.

Dengan diterbitkannya SK ini maka, SK yang lama menyangkut kepengurusan DPK yang lama otomatis sudah tidak berlaku lagi, ucapnya.

Diharapkan, terhitung tanggal ditetapkan surat keputusan, anggota PEKAT IB yang nama-namanya sudah terdaftar, maka pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dapat mengemban tugasnya dengan baik sebagai organisasi masyarakat dan membela masyarakat, ucapnya.

“Atas nama jajaran DPD PEKAT IB Kabupaten Agam, kami berharap semoga dengan diterimanya SK DPK Tanjung Raya bisa membawa amanah dan menjaga marwah PEKAT IB yang lebih baik untuk kedepannya,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan penyerahan SK, hadir langsung menyerahkan SK Ketua PEKAT IB DPD Agam Delco Fitril, S.IP didampingi oleh Sekretaris DPD Honest Gian Saputra, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Irwandi, Wakil Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan Afrizal, Komandan Brigade Hendri, Ketua Srikandi Eva dan Wakil Ketua Srikandi Vina.

(FUADI ANTHONY) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami