Pemkab Agara Diminta Perbaiki Oprit Jembatan Pantai Dona yang Amblas

Kutacane, bidikkasusnews.com - Setelah sekian lama Oprit Jembatan Pantai Dona amblas, tepatnya di Desa Salim Pinim Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, sangat memperihatinkan. 

Pantauan bidikkasusnews.com di lokasi oprit jembatan pantai dona di Desa Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas, kondisinya saat ini sudah membentuk lubang dengan lebar kurang lebih mencapai 1 meter dan kedalaman lubang 3 meter.

Samsul salah seorang warga Desa Salim Pinim Kecamatan Tanoh Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, saat melintasi jembatan tersebut, kepada Awak Media, Selasa (19/9) Ia mengaku terkejut dengan amblasnya oprit jembatan pantai dona kondisinya saat ini sudah parah hingga berlubang seperti itu.

 "Saat ini kondisinya sudah mengancam keselamatan warga yang melintas apalagi pada malam hari ketika warga melintas di atas jembatan tersebut," ucap Samsul.

Samsul berharap kepada Pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Aceh Tenggara agar secepatnya menimbun dan memperbaiki kembali oprit jembatan pantai dona ini. Sebab jika dibiarkan lama kelamaan lubang oprit jembatan ini akan semakin meluas dan mengancam para warga yang melintas.

"Kami masyarakat Salim Pinim meminta kepada Dinas terkait, agar segera mungkin untuk menimbun dan memperbaiki oprit jembatan tersebut sebelum ada terjadi korban jiwa," harapnya.

Terpisah Kepala Bidang Bina Marga PUPR Aceh Tenggara, M. Yusuf, saat di konfirmasi Awak Media melalui Via Whatsapp, Selasa (19/9) mengatakan, terkait ambruknya atau turunnya oprit jembatan pantai dona tersebut, akibat terjangan sungai kali alas dimana sungai kali alas terjadi banjir besar yang membuat ambruknya atau turunnya oprit jembatan pantai dona itu.

“Dan untuk perbaikan jembatan tersebut kita usahakan sesegera mungkin atau tahun depan karena tahun ini mengingat anggaran yang terbatas,” jelasnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami