Sambut Panen Raya " Masyarakat Kelurahan Kampung Mesjid Laksanakan Gotong Royong "

Labura, Bidikkasusnews.com - Masyarakat Kelurahan Kampung Mesjid Kec Kualuh Hilir laksanakan kegiatan gotong royong bersama. Kegiatan tersebut menyambut datangnya musim panen (pake raya) tanaman padi mereka, Minggu (17/09/2023).

Kegiatan gotong royong berupa membersihkan aliran parit di sepanjang Jln. Amad Yani dan Jln. Pasar Bilah Kelurahan Kampung Mesjid Kec Kualuh Hilir.

Adapun tujuan pembersihan dan pencucian parit sepanjang jalan kelurahan bertujuan agar nantinya air tidak membanjiri lahan petani saat air pasang naik serta saat musim penghujan.

Kepala Lingkungan I Kelurahan Kampung Mesjid kepada media menuturkan kegiatan gotong royong sebagai bentuk kekompakan masyarakat dalam menyambut panen raya di Kelurahan Kampung Mesjid.

" Gotong royong merupakan bentuk kekompakan dalam menyambut panen raya " ujar Ahmad Bahrum.

Ahmad Bahrum dalam kesempatan itu juga mengimbau agar warga setempat tidak membuang sampah sembarangan, karena sampah tersebut tentu akan menyumbat parit-parit sebagai aliran air yang akibatnya saat air pasang dan musim penghujan air akan tergenang dan tentu saja dapat mengakibatkan banjir.

" Saya meminta kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembaranga, khususnya kedalam parit atau saluran air yang dapat mengakibatkan banjir " ujar pria bertubuh gempal itu.


Ahmad Bahrum juga meminta agar pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat lebih mendorong petani khususnya di Kelurahan Kampung Mesjid agar bisa panen raya dua kali satu tahun, demi meningkatkan perkonomian masyarakat. Apalagi menurutnya Kampung Mesjid merupakan lumbung padi terbesar dibumi Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

" Kita meminta pemkab Labura dapat lebih mendorong petani agar dapat melaksanakan panen 2 kali setahun, agar perekonomian masyarakat dapat meningkat. Khususnya sarana irigasi dan pintu air ".

Kegiatan gotong royong tampak dihadiri beberapa Kepala Lingkungan se_Kelurahan Kampung Mesjid dan tokoh masyarakat. Peserta saling bahu-membahu dan begitu semangat dalam bekerja, sehingga aliran parit di sekitar lingkungan tersebut tampak menjadi bersih dan nyaman, dalam menyambut panen raya di Kelurahan Kampung Mesjid. (Arie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami