Camat Pangururan Bersama Kepala Desa Dan Kepala Sekolah SDN 16 Parmonangan Pimpin Kegiatan AJOS "Aksi Comput Sampah"

Samosir, bidikkasusnews. Com - Dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat hari ini Jumat, 27 Oktober 2023 pemerintah kecamatan Pangururan bersama pemerintah desa Parmonangan juga pihak Sekolah SDN 16 Parmonangan melaksanakan Aksi Jomput Sampah yang biasa disingkat AJOS. Aksi Jomput Sampah adalah sebuah program yang dicetuskan oleh bapak Camat Pangururan Robintang Naibaho semenjak di tunjuk menjadi Camat Pangururan.

Adapun lokasi aksi hari ini dipusatkan disepanjang ruas jalan kabupaten, tepatnya diruas Simpang tiga Dangir menuju kantor desa Parmonangan.

Tampak terlihat dalam memimpin rombongan yang melaksanakan aksi Camat Pangururan Robintang Naibaho, Kepala Desa Parmonangan Wajudin Hutajulu dan Kepala Sekolah SDN 16 Parmonangan Parlin Simbolon.

Tampak juga Ketua PKK Kecamatan Pangururan Lenny Gurning, Ketua PKK Desa Parmonangan Tenty Sitompul, Sekretaris BPD Bungani Marbun. 

Tampak para kader PKK Desa Parmonangan, Para Guru SDN 16 Parmonangan, para murid dari kelas 4 sampai kelas 6, tampak pula para anak muda, lansia dan hampir seluruh warga masyarakat Parmonangan ikut terlibat dalam aksi hari ini.

Setelah Aksi Jomput Sampah berlangsung dengan sangat baik, pemerintah desa Parmonangan hari ini juga melaksanakan pembagian Pupuk kepada seluruh kepala keluarga warga masyarakat desa Parmonangan.

Sebagaimana yang disampaikan bahwa pupuk yang dibagikan hari ini adalah wujud pengalokasian Dana Desa dalam Program Ketahanan Pangan.

Sebagaimana yang di sampaikan kepala desa bahwa setidaknya ada 244 kepala keluarga yang menerima sedikiynya 86,4 Kg / Kepala Keluarga.

Tampak bapak camat Pangururan menyerahkan secara simbolis kepada tiga kepala keluarga yang mewakili kepala keluarga yang lainnya. Dalam sambutannya dihadapan para masyarakat yang akan menerima bantuan pupuk bapak Robintang Naibaho mengajak agar masyarakat selalu berdoa untuk mensyukuri apa yang bisa diterima dari pemerintah, khusus untuk pupuk yang diterima hari ini. Beliau menghimbau sebelum pupuk ini akan digunakan, alangkah baiknya jika masyarakat lebih dahulu mendoakannya agar melalui pupuk yang diterima ini maka hasil panen masyarakat tahun depan akan terus meningkat, demikian bapak camat mengakhiri penyampaiannya.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami