MPC PP Kab.Labura Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah


Labura, Bidikkasusnews.com - MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan bhakti sosial donor darah yang sudah menjadi rutinitas organisasi selama ini. Kegiatan tersebut berlangsung di jln Angkatan 66 No 220 (Kantor MPC) Aek Kanopan, Rabu (25/10/2023) pukul 08.00 pagi. 

Donor kali ini PMI Kabupaten Labuhanbatu Utara juga menurunkan armada baru mereka yang baru diserahkan oleh pemkab beberapa hari lalu. 

Organisasi masyarakat yang terkenal dengan slogan sekali layar terkembang surut kita berpantang ini tetap konsisten dengan bhaksos donor darah, Terbukti setiap 4 bulan sekali donor darah Pemuda Pancasila selalu terlaksana berarti dalam setahun bisa sampai 3 kali. 

Bhaksos donor darah yang dilaksanakan MPC Pemuda Pancasila ini bersifat umum bagi warga yang berkenan untuk menyumbangkan darahnya karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. 

Perlu diketahui donor darah sangat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi amal ibadah, "Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa manusia. 

Adapun manfaat donor darah bagi tubuh kita : menjaga kesehatan jantung, Meningkatkan produksi sel darah merah, Menurunkan berat badan, Mencegah Hipertensi, Deteksi penyakit serius, Menurunkan Resiko kanker, Hidup lebih lama. 

Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong melalui sekretaris Krida Laksana Aulia mengatakan Kegiatan Donor darah Ini merupakan program rutin tri wulan MPC PP Labura sebagai wujud rasa kepedulian sosial dalam mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara menuju masyarakat sehat dan sejahtera."Kata Aulia. 

Hadir dilokasi Wabup H. Samsul Tanjung, Kapolsek diwakilkan oleh Iptu Sujono dan Aiptu. Syahril, Danramil Aek Kanopan Baginda Siregar, Ketua MPC Arly Simangunsong, Ketua PMI Labura Sofyan Yusma, Pengurus Karang Taruna Rio Nugraha dan Una Hasibuan, Anggota Bawaslu, Manager ULP PLN Aek Kanopan Muhamad Iqbal Rangkuti.

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami