PWI Tanjung Balai Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan Pada Awal Nopember 2023


TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Di Awal Bulan Nopember 2023 ini Persatuan Wartawan Indonesia yang biasa ( PWI ) Kota Tanjung Balai akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan. (30/09). 

Perihal tersebut di sampaikan Ketua PWI Kota Tanjung Balai Ridwan Marpaung yang di dampingi ketua panitia Pelaksana Fitra Ramadhan di Sekretariat PWI.

" Ini pertama kali nya UKW dilaksanakan di Kota Tanjung Balai " Ucap Ridwan 

Ridwan juga berharap untuk dukungan, support baik dari pengurus maupun pihak Pemko Kota Tanjung Balai dengan kegiatan yang akan di gelar nanti nya berjalan dengan lancar.

Dia juga mengatakan jika UKW yang akan di gelar perdana di Kota Tanjung Balai terdapat dua kelas.

" Ada dua kelas nanti nya, yakni kelas muda dan kelas madya, itu pun tergantung kepada jumlah peserta yang mendaftar nanti nya " Ungkap nya.

Sebelum pelaksanaan UKW, lebih lanjut Ridwan juga mengatakan akan di laksanakan Pra UKW untuk pembekelan calon peserta.

" selain itu ! Kita juga melaksanakan Workshop Pencegahan Plagiarisme Pada Karya Tulis Jurnalistik " Pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara UKW, Fitra Ramadhan mengatakan jika pendaftaran Calon Peserta UKW akan di buka mulai tanggal 1 oktober hingga 10 oktober 2023.

" Kita buka pendaftaran di kantor PWI Kota Tanjung Balai tepat nya di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung balai, dari mulai Pukul 09.00 Wib hingga Pukul 16.00 Wib " Ujarnya.

Dia juga menambahkan jika menjadi peserta UKW mmpunyai persyaratan, minimal satu tahun menjadi wartawan untuk peserta UKW kelas muda dan untuk naik kelas ke Madya minimal 3 tahun serta memiliki sertifikat UKW Muda.

Fitra juga mengungkapkan untuk terkait persyaratan administrasi lain nya bjsa menghubungi Sekretaris Panitia UKW Muhammad Gani.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami