Tim monitoring TP PKK Kabupaten DS Kunjungi Desa Limau Manis


Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - PKK bertujuan merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program PKK sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat, mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat khususnya keluarga, untuk terlaksananya program-program PKK, mendata lokasi/wilayah yang rawan masalah kesehatan masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Dodi Syahputra pada pembukaan kegiatan PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK kategori tertib administrasi dan posyandu di Aula Kantor Desa Rabu, (18/10/2023).

" Selain itu PKK juga melaksanakan kegiatan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah), pengajian, sampai seminar-seminar kecil mengenai kesehatan reproduksi, KB (Keluarga Berencana), KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga), dan kesehatan anak, " papar Kades.

Masih Dodi Syahputra " Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat ".

Selanjutnya, Ketua TP PKK Desa Limau Manis Ny Maya Dodi Syahputra menyerahkan ekspose (kinerja TP PKK Desa) kepada tim monitoring dan evaluasi percontohan TP PKK Kabupaten Deli Serdang yang diterima oleh Ny Eka Abduh Rizali Siregar.

Sampai berita ini dituliskan, tim monitoring dan evaluasi Kabupaten Deli Serdang masih memberikan pemaparan dan pembinaan terkait kegiatan dimaksud.

Hadir pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa, Babinsa Koramil 16/TM Kodim 0201 BS Medan, Sekretaris Desa Eman Taufiq , BPD, LPM, TP PKK Desa, Perangkat Desa, Karang Taruna, seluruh kader PKK dan posyandu.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami