Bupati Epyardi Asda Resmikan Turnamen Bupati Solok Cup 2023


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews. Com – Bupati Solok Cup (BSC) 2023 kembali dilaksanakan. Pembukaan Turnamen Sepakbola antar utusan 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, ini dilangsungkan bertempat di Stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung. Pembukaan acara oleh Bupati Solok Epyardi Asda pada Jumat, (10/11/2023) yang juga diawali dengan Devile kontingen sepakbola 

BSC 2023 yang merupakan lanjutan tahun sebelumnya ini disaksikan para penonton yang hamper dihadiri oleh keterwakilan seluruh warga Kabupaten Solok, karena ini merupakan ivent sepakbola antar kecamatan. Bupati Epyardi Asda meresmikan acara yang ditandai dengan pemukulan ‘gendang’ didampingi bersama Forkopimda serta pejabat setempat lainnya.

Mengawali prosesi acara, dilakukan penyerahan Piala Bergilir Bupati Solok Cup, dari Juara Turnamen sebelumnya yakni Kecamatan Gunung Talang, kepada Bupati Solok dan Panitia. Selanjutnya, Bupati Epyardi melakukan kick off, tendangan bola pertama, sebagai pertanda menandai partai pembuka BSC Tahun 2023.

 Adalah laga awal ini mempertemukan Tim Kecamatan Gunung Talang berhadapan dengan Tim Kecamatan Pantai Cermin. Dan untuk berikutnya akan menyusul kesebelasan utusan kecamatan lainnya.

 Sofriwandysebagai Ketua Pelaksana BSC 2023, menyebutkan, Turnamen ini merupakan yang kali ke-2 dilaksanakan, setelah sebelumnya digelar pada tahun 2022. BSC 2023 kata Sofriwandi, digelar dari tanggal 10 November sampai dengan 10 Desember 2023.

“Pada Bupati Solok Cup tahun ini, kita mendatangkan Wasit dari ASPROV Sumbar, demi lebih meningkatkan eksistensi dan menjunjung tinggi semangat sportivitas ”ujarnya.

Sekretaris ASPROV Sumatera Barat, Hendra Dupa dalam kegiatan tersebut mengatakan, ASPROV Sumbar memberikan apresiasi yang tinggi pada event Bupati Solok Cup ini. “Harapan kita dari ASPROV Sumbar, seluruh peserta senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan Turnament sebelumnya ”kata Hendra.

Bupati Solok, Epyardi Asda, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan Bupati Solok Cup ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk menyatukan kita bersama dan membangun tali silaturahmi yang baik antara kita di Kabupaten Solok ini. “Oleh karena itu, saya berharap walaupun kita memperebutkan kemenangan, tetap jaga semangat sportivitas dan terima hasil yang didapatkan dengan penuh kegembiraan ” tutur Bupati Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda juga mengatakan bahwa, tahun depan, juga akan diselenggarakan Turnamen Sepakbola antar SMP se-Kabupaten Solok. “Tujuannya adalah guna mendukung semangat dan bakat generasi muda kita di Kabupaten Solok, yang berpotensi untuk terus dikembangkan”,harapnya.

(man) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami