Jangan Sedih Jika Sandal di Masjid Hilang, Tapi Bersedihlah Jika Sandal Tak Pernah Aktif di Masjid


Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Mengumpulkan bekal taqwa berupa menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya, merupakan bagian dari persiapan untuk kampung akhirat.

Hal itu dikatakan Khatib Jumat Ustadz Sanjaya S.PdI pada kutbah Jumat di Masjid Nurussyahadah Dusun I Desa Tanjung Morawa B Jumat, (10/11/2023).

" Takwa adalah menaati perintah Allah SWT dan tidak bermaksiat kepada-Nya.Senantiasa mengingat Allah SWT serta bersyukur kepada-Nya tanpa ada pengingkaran (kufr) di dalamnya.Sebagaimana Firman Allah SWT yang berbunyi : Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa, dan bertaqwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal, (Q.S. Al-Baqarah [2]: 197), " jelas Ustadz Sanjaya.

Selanjutnya Khatib Jumat tersebut mengatakan bahwa kita jangan bersedih kehilangan sandal di Masjid, tapi bersedihlah jika sandal kita tak pernah aktif di Masjid.

" Jangan sampai kita shalat hanya hari Jumat saja, atau hanya shalat magrib saja.Ketahuilah bahwa sesungguh nya shalat itu dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, ingat shalat itu adalah tiang agama, " tambahnya.

Disamping itu, lanjut Ustadz Sanjaya " Kerjakan dan amalkan sunah - sunah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari - hari, seperti mengerjakan shalat sunah, berzikir, membaca doa sebelum tidur dan setelah bangun dari tidur ".

" Illalladzii na aa manuu wa amilus shalihaati watawa saubil haqqi wa tawaa saubis sabr.

Artinya : Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. " tutup Ustadz Sanjaya pada kutbah Jumat nya.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami