Pembangunan Izin Tower Batu Bajanjang Bukik Sileh Dipertanyakan ?

Kabupaten Solok, Bidikkasusnews. Com – Pengerjaan tower di Jorong Gurah Kenagarian Batu Bajanjang Bukik Sileh Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, berkenaan izin lingkungan dipertanyakan ?. Dari berbagai info yang layak diperoleh, bahwa pihak kontraktor ketika pendirian tower hanya bertindak dalam pengurusan persewaan kontrak dalam pendirian tower. Sementara dalam izin sepadan tanah pemilik lahan dan lingkungan sekitarnya patut diduga belum menyelesaikan dengan administrasi secara fiks dan baik. “Sepertinya mereka (pihak kontraktor-red) setelah selesai kontrak menyewa lahan dengan pemilik tanah, abai dalam pengurusan izin lingkungan. Kayaknya mereka mendirikan tower dulu, sembari pengerjaan juga mengurus perizinan”,sebut sumber di Bukit Sileh.

Dari pantauan wartawan ini di lapangan pada Sabtu, (18/11/2023) pengerjaan tower sudah sempurna berdiri yang juga telah dilengkapi kontsruksi bangunan kokoh beserta perangkat lain berupa penangkal petir. Akan tetapi jalan menuju tower masih pengerasan, dan terlihat mal papan pemasangan untuk pengecoran, yang sedang terbengkalai. Salah seorang petani yang ditemui di tempat, yang tak mau disebut namanya, mengaku, bahwa baru sekitar dua minggu ini tukang berhenti bekerja.

Disampaikan, bahwa yang banyak dalam pengurusan tower ini namanya adalah Pak Ari. “Pak Ari inilah yang mengurus surat-surat di lapangan”,jelasnya Singkat. Pak Ari yang dicoba dihubungi melalui handpon 0821.7009.2xxx, meski pesan dengan centang biru maupun dikonfirmasi, hingga berita ini ditulis, belum menjawab sama sekali.

Sementara dicari pejabat terkait di PUPR yang menangani persoalan perizinan lahan, sedang ke lapangan. Namun sumber yang layak dipercaya masih dalam lingkungan ASN di PU, membenarkan bahwa izin tower di Lembang Jaya tersebut belum ada.

(man) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami