PERDA NO 4 TAHUN 2012 TENTANG JAMINAN KESEHATAN DISOSIALISASIKAN OLEH ANGGOTA DPRD DARI FRAKSI PAN SUDARI ST KEPADA MASYARAKAT


Medan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan pemahaman tentang kesehatan kepada masyarakat dan cara mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS,

Sudari ST Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Ke 11 (Sebelas) Perda No 4 Tahun 2012, tentang sistem kesehatan Kota Medan Tahun Anggaran 2023.

Ratusan masyarakat menghadiri Sosialisasi tentang sistem kesehatan di selenggarakan oleh Sudari ST Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Davil ll Kota Medan, Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan.

Acara di selenggarakan di Gang Mesjid tepatnya di Lingkungan l Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan berlangsung Sukses. Sabtu (25/11/2023) sekita pukul 09.00 Wib.

Dalam acara Sosialisasi kesehatan tersebut, Sudari ST mengatakan siap menampung aspirasi warga masyarakat sebanyak 11 orang, seperti ibuk Sarmian, Milfa Yuara, Kasinong, Dina, Suhartini, Saidah, Ningsih, Taing, Ria, Eka Wati, Juraidah, di jelaskan dalam Perda No 4 tentang sistem kesehatan. Jelas Sudari ST. 

Sudari ST menjelaskan lebih detil kepada warga masyarakat tentang kesehatan, untuk berobat di rumah sakit cukup membawa KK dan KTP sudah bisa berobat.

Terpisah, saat di singgung awak media sistem anggaran kesehatan, Sudari ST mengatakan di Bulan Desember 2023 Pemerintah telah menjamin masyarakat yang tidak mampu membayar BPJS kesehatan untuk berobat ke rumah sakit cukup membawa KK dan KTP sudah bisa berobat.

Tahun 2023 kemarin Pemerintah menganggarkan biaya kesehatan sebesar 247 Miliar, dan di tahun 2024 Pemerintah menganggarkan biaya kesehatan sebesar 260 Miliyar, supaya masyarakat bisa berobat di rumah sakit. 

Sudari ST mengharapkan kepada masyarak agar peduli dengan identitas, kartu Keluarga (kk) agar memiliki Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB), karena program kesehatan terhadap masyarakat terus berkesinambungan di setiap tahunnya, dan masyarakat tidak merasa resah dalam kesehatan, Tutup Sudari ST diakhir acara.

Turut hadir dalam acara Sosialisasi tersebut, seklur Lurah Kelurahan Tanah Enam Ratus, UPT Puskesman Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kepala BPJS Kota Medan Mewakili dan kepala lingkungan (Kepling) kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan dan tokoh Masyarakat.

Salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya haru dan bangga setelah mendapat penjelasan secara terperinci yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD kota Medan yaitu Sudari ST.dan beliau mengatakan kepada awak media,orang seperti inilah yang wajib dipilih sebagai anggota legislatif. beliau juga mendoakan semoga pak Sudari ST sehat selalu dan berada dalam lindungan Tuhan yang maha esa juga kiranya dapat terpilih kembali sebagai anggota DPRD.cetusnya

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami