Momen Bulan Bakti Gotong Royong, Camat Panyabungan Selatan,Elli Mutiara Sambut Kedatangan Ketua TP PKK Madina

Panyabungan Selatan, Bidikkasusnews.com - Camat Panyabungan Selatan, Ibu Elli Mutiara Sambut Kedatangan Ketua TP PKK Mandailing Natal (Madina) Ny Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution di acara Bulan Bahkti gotong royong Masyarakat di desa Huta Raja Kecamatan Panyabungan Selatan.

Elli mengatakan kedatangan Ketua TP PKK Madina sangat dinantikan masyarakat Desa Huta Raja.

" Masyarakat Desa Huta Raja sangat antusias menyambut kedatangan Ketua TP PKK Madina yang juga sebagai ketua Muslimat NU kabupaten Mandailing Natal"

Lebih lanjut dikatakan acara Bulan bahkti gotong royong masyarakat sangat bermanfaat sekali untuk diketahui masyarakat apalagi desa Huta raja adalah salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua TP PKK Madina ,Ny Eli Mahrani Ja'far Sukhairi Nasution menyampaikan semangat gotong royong harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak. Generasi muda, nantinya akan melakukan banyak hal untuk negeri khususnya Madina.

Sementara Kepala Dinas PMD Irsal Fariadi menyampaikan kegiatan Pencanangan dan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 20 Kabupaten Madina Tahun 2023 bertujuan untuk mendukung pelaksanaan nilai gotong royong yang mulai pudar, meningkatkan kepedulian masyarakat dan berperan aktif yang dilandasi kebersamaan.

Mewakili Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution Asisten II Setdakab Madina dr Syarifuddin mengatakan gotong royong merupakan intisari dari Pancasila. Dia yakin tanggung jawab untuk membangun bangsa kedepan harus dilakukan dengan cara musyawarah dan bergotong royong untuk menyelesaikan sesuatu.

“Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan atau kata-kata saja. Harus kita aktualisasikan dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Menurut Syafruddin, tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong ditengah kecenderungan berkehidupan saat ini.

“Dimana manusia semakin individu, cenderung kompetitif dan banyak dari kita yang menyukai bekerja sendiri dibanding bekerja sama,” lanjut Syarifuddin.

(P) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami