Warga Lubuk Basung Resah, BBM di SPBU Gunung Sago Lubuk Selalu Habis

Agam, bidikkasusnews.com –  Beberapa pekan terakhir ini, warga Lubuk Basung resah. Pasalnya BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Gunung Sago dengan nomor SPBU 14.264.574 yang beralamat di Kubang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat habis.

Menurut beberapa sumber media ini, langkanya BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU PT Gunung Sago nomor SPBU 14.264.574 Kubang Kecamatan Lubuk Basung akibat ulah oknum yang sengaja mempermainkan kondisi itu.  Kuat dugaan ada mafia yang bermain di balik langkanya BBM di Lubuk Basung itu.

Ulah mafia BBM ini diuntungkan dengan adanya kebijakan rekomendasi yang memberikan keluasan oknum penimbun BBM mengisi dengan menggunakan jerigen.

Kondisi seperti itu hampir di setiap SPBU beraksi puluhan minibus dan pick up mengantri mengisi jerigen yang jumlahnya tidak sedikit

Pemandangan seperti ini hampir setiap hari mendominasi pom bensin di Kecamatan Lubuk Basung yang akibatnya meresahkan warga.

Bukan itu saja, di lokasi SPBU 14.264.109 Koto Kaciak Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, salah seorang warga Koto Malintang, Palindih (54) saat dikonfirmasi wartawan, menganggap biasa saja perbuatan pengambilan BBM dengan menggunakan jerigen.

” Ini pengisian dengan menggunakan jerigen sudah hal biasa di sini. Dan itu hampir semua SPBU terjadi. Jadi bukan saja di sini terjadi,” ungkapnya.

Ulah seperti yang dijelaskan warga ini semakin memberi peluang para mafia BBM melakukan aksinya. Akibatnya warga Lubuk Basung dan Tanjung Raya semakin resah karena hampir setiap saat mengalami kesulitan mengisi bahan bakar untuk kendaraannya.

Warga berharap Manager Pertamina SPBU PT Gunung Sago 14.264.574 dan SPBU 14.264.109 Koto Kaciak diminta agar jeli melihat kondisi yang meresahkan ini. Minimal rekomendasi yang dikeluarkan jangan berbuntut meresahkan banyak kalangan. 

( Sudirman )

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami