Bela Hak Perempuan, Ini Profil Emaliana Fransiska, SH Caleg DPRD Kota Tanjung Balai

Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Emaliana Fransiska, SH merupakan seorang pengacara Wanita Di Kota Tanjung Balai Sumatera Utara, Ia berkomitmen bertarung dalam kontestasi politik Pemilu 2024 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tanjung Balai.

Wanita Karir berusia 39 tahun Asal Kelurahan Pematang pasir Kecamatan Teluk Nibung Ini, memilih Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) sebagai kendaraan politik untuk maju dalam kontestasi pemilu. 

Ema, sapaan akrab nya, Caleg nomor 3 dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) ini, siap bertarung di Daerah Pemilihan ( Dapil ) 3 kota Tanjung balai Kecamatan Teluk Nibung dan Sei Tualang Raso, 

Ema, bukan lah nama yang asing, iya adalah anak perempuan ke 2 dari pasangan Bapak ALI LILIAN CHANIAGO Dan ibu SULASTRI. 

Ema mengungkap kan salah satu alasannya maju dalam Pileg 2024, lantaran ingin fokus memperdayakan perempuan khususnya memajukan sumber daya perempuan kota Tanjung balai dibidang ekonomi dan perkembangan zaman technologi sekarang ini. 

“Jika nanti diri saya terpilih menjadi anggota legislatif, saya akan ikut membela hak-hak perempuan yang seringkali mengalami perundungan atau perilaku yang tidak menyenangkan secara fisik, verbal atau sosial, termasuk mengembangkan usaha khususnya bagi kaum hawa,” ujarnya seraya tersenyum kepada Wartawan Bidikkasusnews.com, selasa (23/01). 

Ibu dari 3 anak ini mengaku, persoalan lapangan pekerjaan untuk perempuan juga tak luput dari perhatian. Memang persoalan lapangan kerja tidak bisa dilepaskan dari potensi sumber daya manusia. Oleh karena itu, dia akan berusaha merangkul untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian kaum perempuan. 

“Saya akan bekerjasama dengan pihak terkait bagaimana caranya kita meningkatkan sumber daya manusia lebih baik lagi dan lebih dimaksimalkan " Jelas nya. 

" Misalkan, kita akomodasikan mereka dengan usaha mandiri atau wiraswasta,” Lanjut Ema. 

Bagi Ema, hanya ada dua konsekuensi dalam kontestasi pemilu. Antara menang dan kalah.

 “Menang jangan jumawa, kalah harus legawa dan Mohon doanya " cetus wanita berparas cantik ini.

Emaliana Fransiska, SH, lahir di Pematang Pasir Tahun 1985 Dia menempuh pendidikan formal di SDI Sei Merbau Tahun 1997, lalu melanjutkan sekolah di SMP Negeri 3 Tanjung Balai Tahun 2000 Kemudian tahun 2003 Ema mengikuti pendidikan di SMA DAAR AL-FALAH dan mahasiswi S1 Sarjana Hukum di STIHMA(Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadyah Asahan). 

Ema, calon legislatif yang berintegritas juga telah berpengalaman di organisasi meski dalam usia muda. Untuk saat ini, Ema aktif di organisasi WPP, KAHMI, FORHATI, GOW, KNPI, PPM, IWO, KOAT, FERARI, IPBM. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami