Event Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba Berjalan Lancar Dan Aman


Kab.Toba, Bidikkasusnews.com - Ribuan wisatawan dan masyarakat memadati kawasan waterfront Danau Toba seri Balige, yang menjadi salah satu lokasi balapan Aquabike World Championship 2023. Saat jetski-jetski peserta Aquabike beradu cepat di lintasan sepanjang kurang lebih 1,5 km, seluruh penonton bersorak dengan antusias dari ujung ke ujung kawasan waterfront itu.

Begitulah suasana penyelenggaraan Aquabike World Championship di Balige, 24 s/d 26 November 2023, Danau Toba seri Balige di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Event Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba seri Balige di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige Kabupaten Toba membawa dampak Positif Kepada Pedagang UMKM di Balige.

Dengan adanya Event Aquabike Jetski World Championship 2023 Di Kabupaten Toba,"Saya RIKA NASUTION mengucapkan",Terima kasih kepada Pemerintah, atas terlaksananya event Aquabike Championship 2023 di Balige tanggal 25 s/d 26 Nopember 2023 yang lalu karena event ini sangat kami rasakan efeknya, yaitu meningkatnya perekonomian masyarakat Kabupaten Toba, khususnya Balige yang merupakan berpenghasilan dari berdagang.

Rika Nasution menambahkan,"kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapoldasu, bpk Kapolres Toba, dan Pangdam 1/BB yang telah mengamankan pelaksanaan event ini, dengan berjalan lancar hingga selesai, “Kami harapkan event Aquabike Jetski Word Championship 2023, akan terus berlanjut ditahun yang akan datang, sehingga dapat meningkatkan wisatawan asing maupun lokal, “harapan Rika Nasution.  

Kapoldasu Irjen Pol.Agung Setya mengatakan, Kali ini merupakan Hari pertama Kejuaran Jetski internasional dibontean pelabuhan mulia raja napitupulu balige danau toba. Sabtu 25 november 2023 merupakan hari ke-4 Jetski internasional yang sangat dinanti masyarakat toba, karena ini berbeda dengan F1h20 sebelumnya. Dulu memang sangat ketat pengamanan, kali ini masyarakat gratis memasuki venue untuk melihat event jetski internasional. Saya sendiri kagum dengan keindahan danau toba, cuaca cerah dan sejuk. masyarakat toba khususnya balige Tumpah ruah melihat perlombaannya, namun kami meminta agar patuhi protokol keamanan dan silahkan menikmati perlombaan tersebut. Untuk segi pengamanan, kami kepolisian mengerahkan total 1980 personil di empat kabupaten Karo,dairi,samosir dan Toba. "Khusus Toba dikerahkan 308 personil"yang terbagi di Pos pengamanan, buka tutup pintu, dan diseputaran Bontean Mulia raja balige atau kompleks Venue F1H20. Kami juga sudah menyiapkan 1 heli dan kapal pemantau keselamatan, 1 dari TNI dan 1 dari BNPB,,ucap Agung. 

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami