Proyek Rehab-Rekon di Desa Pulo Peding Mulai Mengalami Kerusakan

Kutacane, bidikkasusnews.com - Proyek pekerjaan rekontruksi penguatan tebing sungai kali bulan yang berada di Desa Pulo Peding Kecamatan Babussalam mulai mengalami kerusakan.

Pantauan bidikkasusnews.com Kamis, (4/1) tampak beberapa patahan telah terjadi di badan tembok penahan tersebut, mengakibatkan posisi tembok penahan mengalami kemiringan. Jika hal ini dibiarkan maka tidak tertutup kemungkinan tembok penahan tersebut akan ambruk.

Proyek penguatan tebing sungai kali bulan (Rehab - Rekon) di desa Pulo Peding memakan biaya yang cukup besar yaitu mencapai Rp.1.717.514.000,00- namun jika dilihat dari kualitas yang dikerjakan mengundang pertanyaan dikalangan masyarakat luas.Pasalnya pekerjaan kontruksi tersebut baru selesai dikerjakan hitungan bulan, namun telah mengalami kerusakan dibeberapa bagian badan tembok penahan tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) melalui PPK kegiatan Rahabilitasi dan Rekontruksi BPBD Agara Dodi Sukmariga Tajmal ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan "akan diperbaiki" terangnya.

Sebelumnya kondisi proyek ini pernah diberitakan disalah satu media online, namun hingga sekarang belum ada tindakan apapun yang diambil oleh pihak BPBD Aceh Tenggara. Seharusnya pihak BPBD Aceh Tenggara tidak mencairkan anggaran proyek bersangkutan, sebelum pihak rekanan memperbaiki atas kerusakan yang ada. Bila perlu Aparat Penegak Hukum (APH) diminta melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami