Akuntabilitas Pengguna Anggaran Pemilu Di Labura Perlu Dipertanyakan

Labura, bidikkasusnews.com -  Usai pemilihan umum 14/2/2024  yang tergolong sukses khususnya di Labuhanbatu Utara ternyata  diberbagai sisi  masih juga menyisahkan kelemahan yang sepertinya disengaja. Hasil pantauan awak media pada hari H, animo masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi cukup tinggi, sayangnya hal itu kurang disahuti oleh penyelenggara pemilu itu sendiri sehingga banyak dijumpai kelemahan dalam pelaksanaanya.Kamis 15/2/2024.

Menyikapi hal itu, salah seorang pegiat sosial dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau kinerja aparatur negara pembaharuan-nasional (LSM-PENJARA PN ) Sebagai sekretaris Parmono menilai  Akuntabilitas penggunaan anggaran pemilihan umum untuk labuhanbatu Utara patut dipertanyakan. Hal itu didasari banyaknya temuan dilapangan dimana penyelenggara dilevel bawah PPS tidak maksimal dalam menggunakan anggaran yang kami duga bermaksud memperkaya diri sendiri.

"Banyak TPS dibuat asal jadi bahkan yang sangat memprihatinkan ada beberapa TPS menggunakan pasilitas negara," Ujar sekretaris LSM PENJARA PN di Sangrilla hotel saat coffe morning menyikapi hasil pemilu, Kamis 15/2/2024.

"Ada TPS di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh selatan yang menggunakan ruangan sekolah dasar negri, pasar tradisional, dan aset BUMN PTN3 perk Mambang muda berupa Dua ruangan balai karyawan. Padahal KPUD Labura telah mengeluarkan anggaran lewat suratnya nomor : 145/KU-SD/1223/2024 agar penggunaan anggaran dilakukan secara efektif optimal,transparan dan akuntabilitas." Tambah Parmono menegaskan.

Sementara itu, ketua komisi pemilihan umum daerah Labuhanbatu Utara (KPUD-Labura) Edi Susanto saat dikonfirmasi via Applikasi WathsApp hanya mengatakan "Terimakasih infonya".

(Muhammad yusup harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami