Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Untuk Ponpes Andalusia

Solok Selatan, Bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan 10 ribu bibit ikan nila untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Andalusia, Batu Bajarang, Nagari Luak Kapau Kec. Pauh Duo, Kab. Solok Selatan, Sabtu (10/02/2024). 

Gubernur Mahyeldi Ansharullah berharap bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sumbar untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya warga pesantren di Sumbar.

Menurut Gubernur Mahyeldi, Nagari Luak Kapau sangat cocok dijadikan lokasi budidaya ikan air tawar, sebab sumber airnya banyak dan jernih.

"Daerah ini sangat cocok untuk lokasi budidaya ikan air tawar karena produksi airnya bagus dan jernih sehingga pertumbuhan ikannya bisa lebih cepat," ujar Gubernur Mahyeldi.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Andalusia, As’ari Khatib Manjoalam menyatakan pihaknya telah lama berkeinginan untuk memiliki bidang usaha. Namun karena keterbatasan modal hingga saat ini masih urung dilakukan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak gubernur, akhirnya niatan kami yang telah lama tertunda dapat terwujud berkat bantuan beliau,” ungkap As’ari.

“Baru beberapa waktu yang lalu kami usulkan, Alhamdulillah langsung ada tindak lanjutnya dari beliau,” ucap As’ari.

Lebih lanjut As’ari juga memuji respon cepat Gubernur terhadap usulan untuk penguatan ekonomi masyarakatnya.

“Bantuan ini akan kami kembangkan untuk penguatan ekonomi Ponpes Andalusia ke depannya. Sehingga pembiayaan operasional Ponpes tidak lagi bergantung dari para donatur dan para santri,” kata As'ari.

Penyerahan bantuan bibit ikan nila ini merupakan bukti komitmen Pemprov Sumbar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para santri di pesantren. 

( Delco. F, S.IP )

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami