Guna Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Laksanakan Sosialisasi Kepada Para Kepala OPD Pemkab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews. Com - Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Samosir, pada Kamis, 22-2-2024 beritempat di rumah dinas bupati Samosir, bupati bersama para kepala OPD di pemerintahan kabupaten Samosir menerima kunjungan sedikitnya tiga pejabat yang berasal dari Pusat, diantaranya ;

Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Horas Maurits Panjaitan, Staf Khusus Mendagri Bidang Politik Kastorius Sinaga, Kasubdid Perencanaan Anggaran Daerah Wilayah II Fernando H Siagian.

Dalam kunjungannya Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri sekaligus melaksanakan sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Adapun melalui  sosialisasi ini diharapkan Pemkab Samosir dapat semakin memantapkan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Juga menjadi sebuah upaya meminimalisir segala bentuk kesalahan dalam pengelolaan keuangan Daerah. 

Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa Pengelolaan Keuangan Daerah adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah. 

Selesai pelaksanaan sosialisasi, bupati bersama perangkat daerah kabupaten Samosir dan para TBPP berkesempatan menjamu para tamu yang hadir.

Tak lupa bupati Samosir Vandico Timoteus Gultom menyampaikan ungkapan, "terima kasih karena telah memberikan pencerahan bagi OPD Kabupaten Samosir.

Masih banyak sekali yang perlu kami koordinasikan kedepannya, kami mohon bapak bersedia untuk membantu", demikian ungkapnya.

(Boni f Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami