Masyarakat Desa Rampa Kecamatan Sitahuis Terima BLT DD TA 2024 Triwulan I

Rampa, bidikkasusnews.com - Desa Rampa menjadi salah satu desa di kecamatan Sitahuis kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah  mengadakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024.

bertempat di Rumah kepala Desa Rampa kamis 14 maret 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.Camat Sitahuis M Simbolon,seluruh Perangkat Desa Rampa.BPD,LPM, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa.Pendamping Lokal Desa.Tokoh masyarakat,Tokoh Agama.

Sebelum acara penyaluran Mamfaat Kepala Desa Rampa Ricci Enerrot Hutagalung menerangkan kriteria tentang penerima Kpm Blt dd .jumlah penerima diatur  sesuai dengan  peraturan permendes no 13 tahun 2023 tentang  petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa  pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi 25% dari pagu dana desa setiap desa.

Sesuai dengan  kriteria yang ditentukan masyarakat desa Rampa yang ada penerima Mamfaat tersebut hanya sekitar 17% dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 36 KPM.Karena Sebahagian masyarakat Desa Rampa Sudah ada penerima PKH dan BPNT. 

Kepala Desa Rampa Ricci Enerrot Hutagalung Mengatakan Tentang acara pembagian BLT ini kami atas nama pemerintah Desa  Rampa Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Undangan kami karena acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.

(Stev.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami