Penanganan Sembako Tinggi, DPRD Provinsi Jambi Minta Pemerintah Serius Sidak dan Sanksi

Jambi, bidikkasusnews.com - Menjelang Bulan Suci Ramadhan bahan pokok sembako terus mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga bukan hanya pada komoditi cabai, bawang dn sayur mayur saja, namun kenaikan harga juga terjadi pada bahan pokok utama yaitu beras.

Menyikapi kenaikan harga tersebut Komisi III DPRD Provinsi Jambi melalui Ketua Komisi Ivan Wiranata meminta Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya menjamin pasokan aman namun juga menindak dan melakukan sidak terhadap para penimbun beras dan sembako lainnya, (29/02/2024).

“Pemerintah dan jajarannya itu harus lebih serius dengan melakukan sidak sesuai aturannya dan menindak tegas dan memberi sangsi para pelaku penimbun beras dan sembako lainnya, Karena ini sudah sangat merugikan masyarakat, “ terangnya. 

Meski Pemerintah Terus melakukan upaya, diantaranya dengan memastikan pasokan bahan sembako aman pada Bulan Suci Ramadhan atau hingga Lebaran mendatang.

Ketua Komisi III DPRD Ivan Wiranata menyarankan pada Pemprov Jambi dan pihak terkait membentuk satgas khusus. Yang nantinya setiap hari melakukan monitoring ataupun sidak pengecekan setiap agen atau lainnya sehingga dapat menimbulkan efek jera.

“Kita harus memberikan Efek Jera pada para eelaku penimbunan, agar apa yang terjadi hari ini tidak akan terulang lagi dikemudian hari, “ tegas Ivan Wiranata.(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami