Tanjung Morawa, Batang Kuis dan Pagar Merbau Terkena Musibah Angin Puting Beliung

Deli Serdang, bidikkasusnews.com - Cuaca panas selama kurun waktu dua minggu lebih menerpa kawasan Kabupaten Deli Serdang selama bulan suci ramadhan.Namun tak ada yang bisa memastikan keadaan cuaca seterusnya. Begitu juga dengan musibah, hanya Allah yang Maha mengetahuinya.

Musibah yang datang karena Allah berkehendak, tak seorang pun yang menghendakinya, karena semua itu takdir Allah SWT.

Berkaitan dengan hal itu, beberapa rumah warga di beberapa Desa di Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Batang Kuis dan Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang dilanda angin kencang dibarengi hujan yang cukup deras hingga mengakibatkan atap rumah warga rubuh ke tanah dan berserakan.

Hujan deras dan angin kencang terjadi di sejumlah Desa dengan waktu yang berbeda - beda.Peristiwa itu terjadi Rabu, (27/3/2024).

Di Desa Dalu Sepuluh A dan Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa hujan turun berkisar pukul 13 : 15 wib, selanjutnya angin kencang pun datang bersamaan.Berkisar pukul 13 : 50 wib, satu unit rumah milik Sutiyah warga Dusun VII Desa Dalu Sepuluh A, atap rumah nya rubuh dihantam angin kencang.

Sedangkan rumah milik M.Rifa'i warga Dalu Sepuluh B atap rumah nya disapu angin kencang berkisar pukul 14 : 05 wib, sehingga atap rumah nya jatuh ke tanah dan berserakan.

Di Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis, rumah milik Juniwan (48) kondisi rumah rusak berat, Sari (37) warga Dusun III tertimpa atap rumah milik tetangga nya, Sutiyem (62) warga Dusun III, bagian teras rumah nya tertimpa pohon yang tumbang. Painem (57) warga Dusun III, juga tertimpa pohon yang tumbang bagian atap teras nya.

Informasi berikutnya yang berhasil didapat awak media yakni di Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau.

Bencana angin puting beliung terjadi di Dusun II dan Dusun III Desa Bandar Dolok berkisar pukul 14 : 10 wib, sampai berita ini diturunkan Pemerintah setempat masih melakukan pendataan rumah warga yang tertimpa musibah.

Akibat musibah tersebut, tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami