Pemerintahan Desa Lae Nipe Salurkan BLT DD Tahun 2024 menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H

Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Pemerintah Desa Lae Nipe Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 dalam membantu masyarakat yang kurang mampu menjelang lebaran ldul Fitri 1445 H. 

Dalam acara Penyaluran BLT DD tahun 2024 yang dilaksakan yang bertempat dikantor Desa Lae Nipe pada hari Jumat tanggal 5/4/2024 yang turut dihadiri kepala Desa,pendamping lokal, Babinsa,Bhabin kantibmas,ketua Bpkam,penerima manfaat. 

Penyaluran BLT DD ini merupakan lanjut program bantuan langsung tunai dari Dana Desa atau DD yang telah di putuskan pemerintahan pusat tahun 2024.

Kepala Desa Lae Nipe(Kasimin,S) menjelaskan penyaluran bantuan BLT-DD kepada 10 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap pertama periode tiga bulan Januari sampai Maret tahun 2024 dengan total yang penerima seitiap KPM sebesar Rp, 1800000 ribu rupiah selama enam bulan sekaligus" jelasnya. 

Selanjutnya ia juga meyebutannya bahwa program ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat. Ia juga berharap bahwa BLT DD dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka utamanya menjelang hari raya Idul Fitri. 

“Alhamdulillah pembagian BLT DD tepat di bulan berkah dan hamper menuju hari kemenangan yaitu Idul Fitri. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat menjelang lebaran tahun ini”, Ucap pak Kades.

Saat penyaluran BLT DD, salah satu KPM yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap program bantuan seperti ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat"Tutupnya.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami