Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Kegiatan Donor Darah

Batubara, bidikkasusnews.com - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku gelar donor darah peringatan Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke 60 yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Rabu (17/04/2024).

"Ini salah satu bentuk mewujudkan sikap peduli yang dilakukan oleh Jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham untuk berkontribusi dalam memberi manfaat kepada sesama," kata  Kepala Lapas Labuhan Ruku. 

Dia berharap kegiatan donor darah  tersebut  bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan kantong darah dan  dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah, serta menjadi ladang amal bagi pegawai yang mendonorkan darahnya.

Alexa mengemukakan, selain memberikan manfaat bagi sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan fisik serta mental, bahkan dari donor darah juga sebagai deteksi kesehatan pada tubuh. "Sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri,  bahkan dapat mendeteksi masalah jika ada indikasi masalah kesehatan," jelas Alexa.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah. "Terlebih kepada jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batubara yang telah berkenan untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan donor darah tersebut," ucapnya.

Sebelum mengikuti proses donor darah, calon pendonor diwajibkan mengisi formulir data keterangan fisik screening kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan HB."Jika memenuhi persyaratan, baru pendonor diperbolehkan menjalani proses donor darah," kata Alexa.

(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami