Pj Bupati Tapteng : Gerakan Pangan Murah (GPM) Untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan Menghadapi Idul Fitri Tahun 2024 /1445 H

PANDAN, bidikkasusnews.com - Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng, membuka Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri Thn 2024/1445 H, yang dilaksanakan di Halaman GOR Pandan. Senin (1/4/2024). 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapanuli Tengah, kegiatan ini diawali dengan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia. 

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam membuka kegiatan ini menyampaikan untuk kesekian kali, kami menghaturkan terima kasih kepada segenap Stakeholder yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dan Operasi pasar yang telah kita lakukan beberapa hari yang lalu, kedepan kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka menjaga stabilisasi harga, pengendalian tingkat inflasi dalam rangka menghadapi Hari-hari Besar Keagamaan. 

Lanjut Pj Bupati Tapteng, kami mengharapkan Gerakan Pangan Murah ( GPM) atau gerakan yang lain yang sejenisnya yang tujuannya sama, ini dapat terus dikoordinasikan dengan baik, dapat dilaksanakan secara simultan dan tidak berhenti hanya pada hari ini. "Dalam menghadapi hari besar keagamaan ini biasanya secara teori ekonomi ketika permintaan meningkat, daya belinya meningkat sementara pasokan di pasar terbatas maka dipastikan terjadi kenaikan harga, oleh karena itu perlu dilakukan Gerakan Pangan Murah untuk menekan tingginya harga tersebut."

Adapun jenis Komoditas yang dijual diantaranya Beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras bawang merah, bawang putih, tomat, cabai merah, cabai rawit, Kentang, kue kering dan syrup. 

Turut Hadir Pj Sekretaris Daerah Tapteng Dr Hotmansah Erwin Harahap, S.STP, MM, Mewakili Forkopimda Tapteng, mewakili BPS Tapteng, Kepala Perum Bulog KCP Sibolga, Kepala KPPN Sibolga, Para Asisten Sekdakab Tapteng dan Para Pimpinan OPD, Camat Pandan dan Lurah se Kecamatan Pandan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Stakeholder yang terlibat.

(TIM/Steven.pas,)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami